//

PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIS DAN UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS DESTINASI WISATA DENGAN KEPUASAN BELANJA SECARA KESELURUHAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA DESTINASI WISATA KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irbahani Samirna - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari nilai belanja hedonis, nilai belanja utilitarian terhadap loyalitas destinasi wisata dengan kepuasan belanja secara keseluruhan sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan destinasi wisata Kota Sabang. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Non-Probability sampling yang digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai belanja hedonis berpengaruh secara positif terhadap loyalitas destinasi wisata, nilai belanja utilitarian berpengaruh positif terhadap loyalitas destinasi wisata, nilai belanja hedonis dan nilai belanja utilitarian berpengaruh positif terhadap loyalitas destinasi wisata dimediasikan oleh kepuasan belanja secara keseluruhan. Selain itu diperoleh hasil bahwa kepuasan belanja secara keseluruhan memediasi secara parsial pengaruh dari nilai belanja hedonis terhadap loyalitas destinasi wisata dan kepuasan belanja secara keseluruhan memediasi secara parsial pengaruh dari nilai belanja utilitarian terhadap loyalitas destinasi wisata.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)

PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH (Thurhamun, 2017)

PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)

PENGARUH DISTINCTIVE CAPABILITIES DAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP CITRA DESTINASI DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA DESTINASI WISATA MARITIM PULAU WEH (Cut Devi Maulidasari, 2015)

PENGARUH MOTIVASI UTILITARIAN DAN MOTIVASI HEDONIS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGUNJUNG SPORT STATION BANDA ACEH (MUNAWWARATUN HUSNA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy