//

PENGARUH BANK MONITORING TERHADAP PROFIT EFFICIENCY PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Moulana Rizqi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Studi ini menguji pengaruh bank monitoring terhadap profit efficiency selama periode 2010-2014 pada bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk mengestimasi nilai variabel bank monitoring, penelitian ini menggunakan model regresi efek tetap yang spesifik untuk setiap bank. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, sejumlah variabel kontrol juga digunakan dalam penelitian ini, seperti ukuran bank, profitabilitas bank, likuiditas perbankan, pangsa pasar, dan permodalan bank. Sebuah metode penelitian dua tahap digunakan. Pertama, nilai efisiensi bank diperkirakan menggunakan Stochastic Frontier Analysis (SFA). Kedua, skor yang diperoleh diregresikan dengan bank monitoring dan sejumlah variabel kontrol menggunakan teknik regresi tobit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bank-bank yang mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk monitoring (berdasarkan proxy ini) memperoleh laba yang lebih efisien. Sebuah literatur teoritis yang sangat penting di bidang keuangan menunjukkan bahwa pemantauan adalah peningkat nilai; penelitian ini memberikan bukti empiris yang konsisten dengan teori. Penelitian ini telah membangun link penting antara literatur bank monitoring dan literatur profit efficiency. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi perbankan dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan aktivitas monitoring, sehingga profit efficiency menjadi lebih tinggi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

PENGARUH BANK MONITORING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Muhammad Zubir, 2016)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (AGUS MULYADI, 2018)

PENGARUH PENERAPAN SERTIFIKASI ISO 9001:2008 TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Adi Saputra, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy