//

KAUSALITAS KURS, IHSG DAN HARGA EMAS DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD IQBAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Kausalitas Kurs, IHSG dan Harga Emas di Indonesia Nama : Muhammad Iqbal NIM : 1001101010008 Fakultas/ Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Chenny Seftarita S.E., M.Si Konsentrasi : Ekonomi Moneter Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kausalitas variabel kurs, IHSG dan harga emas di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berupa data bulanan periode Juni 2005 hingga Juni 2015 dengan jumlah sampel sebesar 121 sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Vector Autoregressive (VAR). Berdasarkan hasil penelitian hubungan kausalitas hanya terjadi antara variabel kurs dan harga emas. Sedangkan IHSG dan kurs hanya memiliki hubungan satu arah yaitu IHSG secara signifikan mempengaruhi kurs. Hubungan searah juga terjadi antara variabel harga emas dan kurs, harga emas mempengaruhi kurs secara signifikan tetapi tidak sebaliknya. Rupiah yang terus terdepresiasi hingga sekarang ini yang diakibatkan oleh pengaruh pasar saham ataupun harga emas, butuh perhatian khusus dari pemerintah dan lembaga terkait, khususnya Bank Indonesia demi menjaga kestabilan perekonomian. Kata kunci: Kurs, IHSG, Harga Emas, Vector Autoregressive

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA SERTIFIKAT BANK INDONESIA, KURS RUPIAH, DAN INFLASI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (STUDI KASUS PADA INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2012) (Khairul Amni, 2014)

ANALISIS HARGA EMAS MEMENGARUHI INFLASI (REJUNA FUTARY, 2016)

KAUSALITAS INFLASI DAN KURS DI INDONESIA (MIRZA WINANDA, 2016)

ANALISIS PENGARUH VARIABEL MONETER DAN HARGA SAHAM REGIONAL ASEAN TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI INDONESIA (Jul Fahmi Salim, 2016)

ANALISIS FAKTOR DALAM NEGERI DAN LUAR NEGERI TERHADAP PERGERAKAN HARGA SAHAM DI PASAR MODAL INDONESIA (MONA ZAHARA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy