//

PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN CASH HOLDING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Riandar Putra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mekanisme corporate governance dan cash holding terhadap nilai perusahaan. Variabel indepeden dalam penelitian ini adalah dewan komisaris, komisaris independen, kepemilikan manajerial, dan cash holding sedangkan variabel dependen dalam peneltian ini adalah nilai perusahaan yang diproksikan dengan Tobins Q. Penelitian ini menggunakan data dari 37 perusahaan manufaktur di Indonesia selama periode 2010 sampai 2014. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) dewan komisaris dan komisaris independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) kepemiikan manajerial berpengaruh negatif dan tidak sigifikan terhadap nilai perusahaah, (3) cash holding berpengaruh positif dan signifikanterhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahanpertimbangan bagi perusahaan dalampengambilan keputusan terkait penerapan goodcorporate governance dan cash holding sehingga mampu meningkatkan nilaiperusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGELUARAN MODAL DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP CASH HOLDING DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT INTAN AMALIA, 2018)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Melda Hastuti, 2016)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

PENGARUH DIVIDEN, NET WORKING CAPITAL, CASH FLOW DAN CASH CONVERSION CYCLE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII). (Rayhan Maulidza Sarisa, 2017)

PENGARUH CASH FLOW, INVENTORY TURNOVER, DAN CAPITAL EXPENDITURE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Cut Dhia Fadhilah , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy