//

PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI PRODUK/JASA BANK SYARIAH DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA NASABAH BANK KONVENSIONAL DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YASIR ZAHRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari religiusitas terhadap minat beli dengan sikap konsumen sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah bank konvensional yang belum pernah menggunakan produk/jasa bank syariah. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner yang berhasil dianalisis sebanyak 100 kuesioner. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling, teknik ini digunakan dikarenakan profitabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih sebagai sampel tidak diketahui. Partial Least Square digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa (1) Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, (2) Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen, (3) Sikap Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, (4) Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan dimediasikan oleh Sikap Konusmen sebagai variabel mediasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PRINSIP BAGI HASIL TERHADAP MINAT NASABAH BERTRANSAKSI DI BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH (RIZA DARA MEUTIA, 2018)

PENGARUH PRINSIP BAGI HASIL, TINGKAT PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK SYARIAH DI BANDA ACEH (maisur, 2014)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015)

PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK ACEH CABANG NAGAN RAYA (Musliadi, 2018)

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PEMBANTU BLANGPIDIE (Apsah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy