//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERUPUK KULIT DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IRFANNIADI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERUPUK KULIT DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE OLEH Irfanniadi / Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Produktivitas tenaga kerja merupakan salah satu yang harus dilakukan oleh sebuah industri rumah tangga agar mampu bertahan dan berdaya saing kuat, yang mengacu kepada kemampuan maksimal seorang tenaga kerja untuk memperoleh suatu hasil tertantu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh umur, pengalaman, upah, motivasi kerja dan kedisiplinan kerja terhadap produktivitas tenaga kerja pada industri rumah tangga kerupuk kulit di Kecamatan Mutiara Kabupaten pidie. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Analisis yang digunakan pada dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini bahwa faktor umur, pengalaman kerja, upah, motivasi kerja dan kedisiplinan kerja berpengaruh nyata terhadap produktivitas tenaga kerja kerupuk kulit. Dengan hasil determinasi (R2) sebesar 90,2% sedangkan sisanya 9,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Kerupuk Kulit, Tenaga Kerja, Produktivitas  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN PENGRAJIN KERUPUK KULIT DI DESA SENTOSA KECAMATAN MUTIARA BARAT KABUPATEN PIDIE (AZIZAH, 2013)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT. PARASAWITARNKABUPATEN ACEH TAMIANG (Rachmat Al Amami N, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG RNMEMPENGARUHI TRANSFORMASI TENAGA KERJA WANITA DARI PERTANIAN KE RNINDUSTRI KERAJINAN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Rauzatul Azani, 2014)

ANALISIS PRODUKSI DAN PENDAPATAN PENGUSAHA PENGRAJIN KERUPUK MULIENG DI KABUPATEN PIDIE (MUHAMMAD IQBAL ISMAIL, 2015)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SUB SEKTOR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (Muji burrahmat, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy