//

IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF PADA PT. PUPUK ISKANDAR MUDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fatma Zuhra - Personal Name

Abstrak/Catatan

xi ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Membentuk Citra Positif Pada PT. Pupuk Iskandar Muda”. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh PT. Pupuk Iskandar Muda dalam membentuk citra positif perusahaan. Teori yang digunakan adalah teori citra atau pencitraan (image theory). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap beberapa informan, observasi lapangan, dan mengkaji laporan tahunan perusahaan. Wawancara dilakukan terhadap 2 orang pegawai PT. PIM, 2 orang kepala desa, dan 2 orang masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan yang ditentukan secara purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa implementasi CSR PT. PIM dimulai dengan (1) Tahapan-tahapan pelaksanaan CSR, (2) Pembagian wilayah desa binaan dan wilayah bantuan, dan (3) Program CSR PT. PIM. Dalam kurun waktu tertentu PT. PIM telah berusaha mengimplementasikan Program CSR pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat, berbagai macam program kegiatan telah dibentuk seperti program kemitraan dan bina lingkungan meliputi pemberdayaan pengusaha lokal, pembinaan lingkungan, peduli pendidikan, layanan kesehatan, pembangunan infrastruktur dan saran ibadah, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan program bina wilayah meliputi pengelolaan limbah, pelestarian ekosistem lingkungan dan keanekaragaman hayati. Implementasi Program CSR PT. PIM disamping sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya juga merupakan media dalam upaya membentuk citra positif perusahaan berdasarkan pandangan dan penilaian sebagai feedback dari masyarakat terhadap kinerja dan eksistensi perusahaan. Kata Kunci : Implementasi, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Citra.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYRN(STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (MAULIDAN, 2015)

THE INFLUENCE OF CORPORATE PROFITABILITY AND CORPORATE LIQUIDITY ON CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE (AN EMPIRICAL STUDY IN MANUFACTURING COMPANY LISTED ON INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2011-2015) (Fadli Nora Iranda, 2017)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY IMAGE TERHADAP NIAT MENABUNG YANG DIMEDIASI OLEH BRAND PRESTIGE PADA PT BANK ACEH SYARIAH WILAYAH BANDA ACEH DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Darajatun Karim Nur, 2018)

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Eka Junaida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy