//

PEMETAAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN PELAGIS KECIL DI PERAIRAN UTARA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KURNIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat sebaran daerah penangkapan ikan pelagis kecil di Perairan Utara Aceh. Penelitian dilakukan pada Maret 2016 dengan menggunakan metode kuesioner. Koresponden dari penelitian ini dikumpulkan dari nelayan yang berasal Pelabuhan Perikanan (PP) Lampulo, Krueng Raya, dan Lhok Seudu. Data yang terkumpul akan di olah kembali dengan peta tematik. Dari hasil penelitian ini menujukkan di Perairan Utara Aceh memiliki enam jenis ikan dengan spesies yang berbeda dan ikan layang deles (Decapterus ruselli) memiliki hasil tangkapan terbanyak di Perairan Utara Aceh. Batas perairan Sumatra dan Pulau Weh memiliki hasil tangkapan yang paling banyak tertangkap. Ikan pelagis kecil sanggat menyukai suhu air yang lebih rendah. Kata Kunci : Ikan pelagis kecil, perairan utara Aceh, dan DPI.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RUMPON TERHADAP HASIL TANGKAPAN PURSE SEINE DI PERAIRAN UTARA ACEH (Munzir, 2018)

PENENTUAN DAERAH POTENSIAL PENANGKAPAN IKAN CAKALANG (KATSUWONUS PEMALIS) MENGGUNAKAN CITRA SATELIT DI PERAIRAN JAYAPURA SELATAN KOTA JAYAPURA (Yulianti Elisabet Demena, 2017)

KAJIAN HASIL TANGKAPAN GILL NET DAN HAND LINE DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) LAMPULO BANDA ACEH (Gerits Deydy Imbiri, 2018)

PENENTUAN DAERAH PENANGKAPAN IKAN TONGKOL (EUTHYNNUS AFFINIS) BERDASARKAN SEBARAN SUHU PERMUKAAN LAUT DAN KLOROFIL-A DI PERAIRAN IDI RAYEUK KABUPATEN ACEH TIMUR (SYAMSUNNISAK, 2016)

IDENTIFIKASI ALAT BANTU PENANGKAPAN IKAN PADA BAGAN APUNG DI PERAIRAN LEUPUNG DAN KRUENG RAYA, ACEH BESAR (FACHRUROZI AMIR, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy