//

HUBUNGAN PRIMIGRAVIDA USIA MUDA DENGAN INSIDENSI BAYI BERAT LAHIR RENDAH DI RSIA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Achcia Thema Maliny - Personal Name

Abstrak/Catatan

Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) merupakan masalah kesehatan dunia dan sering terjadi di negera berkembang, salah satunya adalah Indonesia. Beberapa faktor yang menyebabkan terjadi BBLR yaitu kondisi janin, kondisi plasenta, dan kondisi ibu. Kondisi ibu baik gizi pada kehamilan, komplikasi kehamilan, pekerjaan, dan usia ibu dapat mempengaruhi berat bayi yang lahir. Usia ibu yang muda (0,05 (p=0,61) sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan primigravida usia muda dengan insidensi bayi berat lahir rendah di RSIA Banda Aceh. Kata kunci: bayi berat lahir rendah, BBLR, kehamilan pertama, ibu usia muda

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PRIMIGRAVIDA USIA MUDA DENGAN INSIDENSI BAYI BERAT LAHIR RENDAH DI RSIA BANDA ACEH (Achcia Thema Maliny, 2014)

HUBUNGAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) DENGAN HIPOTERMIA DI RUANG RAWAT INTENSIF NEONATAL RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Jose Asmara, 2016)

GAMBARAN FAKTOR RISIKO IBU DAN BAYI TERHADAP BAYI BERAT BADAN LAHIR RENDAH DI RUANG NEONATAL INTENSIVE CARE UNIT (NICU)RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH JANUARI-JUNI 2014 (Ainul Riza, 2015)

HUBUNGAN KADAR HEMOGLOBIN IBU HAMIL DENGAN BERAT BADAN BAYI LAHIR DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Efi Nazarita Agustina, 2015)

GAMBARAN PREEKLAMPSIA DENGAN BERAT BADAN LAHIR DI RSUD DR ZAINOEL ABIDIN TAHUN 2011 (Shiddiq Wiratama, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy