//

Kontribusi Isteri Terhadap Pendapatan Keluarga di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang miswar - Personal Name
SubjectINCOME-ECONOMICS
WOMWN - LABOR ECONOMIC
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Kontribusi, Pendapatan Keluarga. Penelitian dengan judul” Kontribusi Isteri Terhadap Pendapatan Keluarga di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya” ini bertujuan untuk mengetahui berapa Kontribusi Isteri Terhadap Pendapatan Keluarga di Kecamatan Meureudu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh isteri di 4 (empat) desa di Kecamatan Meureudu sebanyak 817 dan sampel penelitian sebanyak 82 isteri diambil dengan Probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan teknik pengambilan data dengan cara observasi dan angket. Selanjunya, teknik analisis data dengan menggunakan rumus persentase P=F/N x 100%. Hasil peneliian menunjukan bahwa Kontribusi Isteri Terhadap Pendapatan Keluarga di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya sudah nyata. Hasil penelitian menunjukan bahwa masyarakat di kecamatan meuruedu Kabupaten pidie jaya pada umumnya bermata pencarian utama sebagai petani. Sebagai besar isteri di Kecamatan Meureudu Masih memilikin suami, tingkat pendidikan mereka rata-rata SLTA sebesar 37,80%. Untuk katagori umur isteri di Kecamatan Meureudu rata-rata masih Produktif. Isteri di kecamatan Meureudu melakukan pekerjaan sampingan yaitu rata-rata berkebun sebesar 25,61% . Untuk kondisi rumah isteri di Kecamatan Meureudu rata-rata semi permanen yaitu sebesar 43,90%. Hasil penelitian menemukan bahwa rata-rata isteri di Kecamatan Meureudu memiliki sepeda motor dan televisi sebesar 53,66% dari jumlah responden penelitian sedangkan untuk responden yang hanya memiliki televisi sebesar 36,58%. Sedangkan mengenai kontribusi isteri terhadap pendapatan keluarga dapat dijelaskan rata-rata setiap bulan mencapai Rp 1.109.756 sebesar 54%. Sedangkan kontribusi suami rata-rata setiap bulan mencapi Rp 942.683 sebesar 46%. Untuk pengeluaran perbulan rumah tangga di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya rata-rata mencapai Rp 2.052.439 perbulan. iii

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA REULEUT KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA (ERNI LISTIA, 2016)

PENGARUH VARIABEL-VARIABEL PENYULUHAN TERHADAP PENDAPATAN PETANI PADI SAWAH DI KECAMATAN TRIENGGADENG KABUPATENPIDIE JAYA (YUNIS, 2016)

PEMERIKSAAN KONTAMINASI BORAKS PADA BAKSO DAGING SAPI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (RIZAL FUADI, 2015)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR KOTA MEUREUDU PASCA PEMEKARAN KABUPATEN PIDIE JAYA, 2007-2016 (Ubaidillah, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy