//

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M FIRDHAL AUFAL - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Traveloka Terhadap Minat Beli Masyarakat Di Kota Banda Aceh”. Pada saat ini Traveloka salah satu perusahaan yang secara terus-menerus melakukan komunikasi pemasarannya. Dalam hal ini Traveloka melakukan komunikasi pemasaran melalui berbagai cara,antara lain iklan, hubungan masyarakat dan promosi penjualan. Melalui model komunikasi pemasaran iklan, iklan Traveloka sangat fenomenal saat ini. Iklan traveloka tidak hanya melalui iklan di internet, tapi Traveloka menjadi agen travel pertama yang mengiklankan jasanya melalui televisi secara nasional di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran traveloka terhadap minat beli masyarakat di Kota Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori Hierarcy Of Effect Model.Subjek penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposif sampling,dengan responden yang memenuhi kriteria. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner, dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh komunikasi pemasaran Traveloka berhasil mempengaruhi masyarakat di Banda Aceh untuk membeli tiket pesawat dan voucher hotel. Melalui hasil uji regresi sederhana, besarnya koefesien determinasi adalah 0,579, jadi dapat disimpulkan besarnya pengaruh variabel komunikasi pemasaran terhadap minat beli adalah 57,9%. Kata Kunci: pengaruh komunikasi pemasaran, minat beli, traveloka

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA NYA'NI SOUVENIR PEUNAYONG BANDA ACEH DENGAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOUVENIR ACEH (M. Rizal Aiyuby, 2014)

PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUXURI FASHION BRAND DENGAN GENDER SEBAGAI MODERATING PADA PEMASARAN MEDIA SOSIAL DI KOTA BANDA ACEH (Novi Tria Mardalena, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON ) (Ayub Sami, 2017)

MINAT ETNIS CINA MENGGUNAKAN BAHASA ACEH SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI LOKAL DALAM TRANSAKSI JUAL BELI (STUDI TERHADAP ETNIS CINA DI KOTA BANDA ACEH) (ASKALANI, 2016)

PENGARUH E-WOM DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA BANDA ACEH (ALFI RIZANI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy