//

HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN INTERNAL PUBLIC RELATIONS DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. ARUN NGL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rachmi Shintya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Kegiatan Internal Public Relations dengan Motivasi Kerja Karyawan PT. Arun NGL”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kegiatan internal public relations dengan tingkat motivasi kerja karyawan. Penelitian ini menggunakan teori Motivasi Abraham Maslow dan menggunakan model komunikasi two ways symmetrical. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan format eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Arun NGL yang berjumlah 262 orang, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dicari dengan menggunakan rumus Slovin dengan presisi 10 % sehingga diperoleh sampel sebanyak 72 responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik propotionate stratified random sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan statistik Product Moment Pearson untuk mengetahui korelasi hubungan antara kegiatan internal public relations (variabel X) dengan motivasi kerja karyawan (variabel Y). Hasil pengujian membuktikan bahwa nilai koefisien korelasi (R) antara kegiatan internal public relations dengan motivasi kerja karyawan adalah sebesar 0,451. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi variabel digunakan skala Guilford, dimana hasil 0,451 berada pada skala 0,40-0,70 menunjukkan hubungan yang cukup berarti. Hal ini diperkuat dengan diperoleh nilai t hitung dengan alpha = 0,05 pada uji dua arah adalah 4,226 dan diketahui t tabel = 1,994. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung > t tabel (4,226 > 1,994) maka Ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan hipotesis pada penelitian ini diterima. Artinya, kegiatan internal public relations memiliki hubungan yang signifikan dan positif dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan PT. Arun NGL. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dengan adanya kegiatan internal public relations, motivasi kerja karyawan PT. Arun NGL akan meningkat. Kata kunci : Public Relations, Motivasi Kerja

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT ARUN NGL (Fidhia Aruni, 2014)

PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA SULTAN HOTEL INTERNASIONAL BANDA ACEH) (Ade Jamil Reza, 2014)

PERAN DAN FUNGSI SEKRETARIS SEBAGAI PUBLIC RELATIONS PADA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN(BP2IP) MALAHAYATI ACEH BESAR (YULIANA, 2014)

HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PIMPINAN DENGAN KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BANDA ACEH, PROVINSI ACEH (Aditya Pratama A, 2013)

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH PRAKTISI PUBLIC RELATIONS DINAS KEBUDAYAAN & PARIWISATA ACEH DALAM MENINGKATKAN PROMOSI KEPARIWISATAAN (Desy Husnunzikra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy