//

PERANCANGAN DAN PENGUJIAN PIRANTI PEMANTAUAN VISUAL UNTUK MENENTUKAN VOLUME LALU LINTAS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alfina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Sistem transportasi pintar atau Intelligent Transportation System (ITS) menerapkan teknologi informasi dan komunikasi untuk transportasi. Permasalahan pada penelitian adalah perlu piranti visi komputer, untuk menentukan volume lalu lintas di jalan raya. Penelitian ini dilakukan menggunakan kamera statis dan metode bounding box untuk menentukan volume lalu lintas berdasarkan jenis kendaraan yaitu kendaraan ringan, kendaraan berat (truk), dan sepeda motor yang diterapkan pada Gaussian Mixture Models (GMM). Pengklasifikasian kendaraan dilakukan berdasarkan ukuran range luas piksel objek kendaraan. Pengujian dilakukan di Jalan T. Nyak Arief, Jambotape, Banda Aceh. Dari hasil pengujian diperoleh tingkat ketelitian sistem sebesar 79,32 %. Diharapkan pada penelitian selanjutnya melakukan perbaikan pada proses penentuan foreground kendaraan agar lebih bersih dari gangguan (noise), sehingga memperoleh hasil yang lebih akurat. Kata Kunci : intelligent transportation system, computer vision, road traffic, counting vehicle, matlab, GMM, bounding box

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SIMULASI ALIRAN LALU LINTAS PADA SEGMEN PENYEMPITAN JALAN DI KORIDOR PEMBANGUNAN FLY OVER SIMPANG SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN VISSIM 8.0 (Aprillia Syara, 2016)

PENGARUH PUTAR BALIK ARAH (U-TURN) TERHADAP KARAKTERISTIK ARUS LALU LINTAS PADA RUAS JALAN TEUKU NYAK ARIEF BANDA ACEH (YUNI PREHATMI WIJAYANTI, 2018)

ANALISIS KINERJA SIMPANG SEULAWAH SEUTUI KOTA BANDA ACEH MENGGUNAKAN LAMPU LALU LINTAS SISTEM 2 FASE DENGAN METODE MKJI 1997 (NURFADILLAH, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN HUBUNGAN KECEPATAN, VOLUME DAN KEPADATAN KENDARAAN AKTUAL TERHADAP KAJIAN MKJI PADA RUAS JALAN BERLAJUR BANYAK DALAM KOTA (muyasir, 2014)

MODEL HUBUNGAN KECEPATAN, KEPADATAN, DAN VOLUME LALU LINTAS DIJALAN T. HASAN DEK KOTA BANDA ACEH DENGAN MENGGUNAKAN METODE UNDERWOOD (SETYAWAN SYAH PUTRA SINAGA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy