//

PENILAIAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER GIGI MUDA DENGAN PASIEN PROSTODONSIA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmaini - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Rahmaini NIM : 0907101070044 Program Studi : Kedokteran Gigi Judul Skripsi : Penilaian Komunikasi Interpersonal Dokter Gigi Muda dengan Pasien Prostodonsia di Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Universitas Syiah Kuala Komunikasi interpersonal berperan penting dengan perawatan kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan dokter gigi terhadap pasien secara individual. Komunikasi interpersonal dokter gigi muda dengan pasien prostodonsia di RSGM tidak terlepas dari perilaku, empati maupun tampilan dokter gigi muda saat memberikan perawatan kepada pasien. Beberapa penelitian sebelumnya membuktikan bahwa komunikasi interpersonal dapat meningkatkan kepuasan dan mengurangi kecemasan pasien saat melakukan perawatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai komunikasi interpersonal anatar dokter gigi muda dengan pasien prostodonsia di RSGM Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Metode penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Subjek penelitian ini sebanyak 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi interpersonal dokter gigi muda dengan pasien prostodonsia yang menilai cukup baik sebanyak 2 orang (3,3%), subjek yang menilai baik sebanyak 28 orang (46,7%) dan yang menilai sangat baik sebanyak 30 orang (50%). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal dokter gigi muda dengan pasien prostodonsia di RSGM Universitas Syiah Kuala sangat baik. Kata Kunci : komunikasi interpersonal, dokter gigi muda dan pasien prostodonsia di RSGM Universitas Syiah Kuala.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB EKSTRAKSI GIGI PASIEN RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH PERIODE MARET-APRIL 2015 (MEUTIASARI ISMIYANTI, 2015)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER GIGI MUDA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PASIEN (STUDI PADA DOKTER GIGI MUDA DAN PASIEN RSGM UNSYIAH) (Chairunnisa, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER SPESIALIS GIGI ANAK TERHADAP PASIEN ANAK DI RSGM UNSYIAH (MAULINA MUTIA, 2018)

PENGARUH PERCEIVED QUALITY PASIEN TERHADAP MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) FAKULTAS KEDOKTERANG GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Larena Yudisa Putri, 2016)

PERSEPSI PASIEN TENTANG PELAYANAN DOKTER GIGI MUDA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2013 (Novita Julia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy