//

PENGARUH KREDIBILITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP MINAT BELI PADA AKHYOK’S BURGER SHOP BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DANIEL TRI RAMADHANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kredibilitas electronic word of mouth (eWOM) terhadap minat beli. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah terpapar informasi mengenai Akhyok’s Burger Shop melalui electronic word of mouth (eWOM) di sosial media. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner yang berhasil dianalisis sebanyak 100 kuesioner. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling, teknik ini digunakan dikarenakan profitabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih sebagai sampel tidak diketahui. Regresi Linier Sederhana digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa variabel independen kredibilitas eWOM menunjukkan pengaruh positif dan signifikan (sig < 0,05) terhadap minat beli pada Akhyok’s Burger Shop Banda Aceh dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,474.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA LAYANAN KAMI ANTAR AJA DI BANDA ACEH (FITRAH ANGGITA, 2018)

PENGARUH E-WOM TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA SITUS ONLINE SHOPEE.ID (Sri Rahmi Putri, 2018)

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)

PENGARUH SUMBER INFORMASI ONLINE TERHADAP NIAT BELI MOBIL DI KOTA BANDA ACEH DENGAN VARIABEL SIKAP SEBAGAI MEDIASI (SRI WAHYUNI, 2017)

PENGARUH E-WOM TERHADAP KEINGINAN UNTUK MEMBELI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA APLIKASI STEAM DI BANDA ACEH (Zaniel Alfian, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy