//

KARAKTERISTIK KIMIA DAN EVALUASIKERUSAKAN TANAH PADA AREAL TERBUKA HIJAU DIKOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang muhammad fachruddin - Personal Name

Abstrak/Catatan

KARAKTERISTIK KIMIA DAN EVALUASI KERUSAKAN TANAH PADA AREAL TERBUKA HIJAU DI KOTA BANDA ACEH Oleh : Muhammad Fachruddin NIM. 1105101050046 ABSTRAK Penelitian ini untuk mengetahui Tujuan nilai karakateristik kimia dan biologi tanah serta menentukan kondisi dan status kerusakan tanah pada lahan terbuka hijau di wilayah Kota Banda Aceh agar dapat ditetapkan arahan dan rekomendasi pengelolaan tanah dan lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu melalui kegiatan survei lapangan dan analisis laboratorium. Kegiatan survei lapangan dilakukan untuk mendapatkan data primer dan data sekunder. Tahap survei lapangan dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang karakateristik kimia tanah di sekitar lokasi pengambilan sampel. Pengambilan sampel tanah dilakukan pada 60 (enam puluh) titik pengamatan sebagaimana tertera dalam peta rencana kerja. Titik sampel ini ditetapkan dengan menggunakan metode perpossive sampling yaitu berpedoman pada Peta Rencana Tata Ruang Kota Banda Aceh. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu: (1) Berdasarkan karakteristik kimia tanah, sebagian lahan terbuka hijau di wilayah Kota Banda Aceh telah terindikasi terjadinya kerusakan. Kerusakan tersebut terjadi kerena pH tanah >8,5, DHL tanah >4,0 mS/cm, C-organik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KARAKTERISASI KIMIA TANAH DAN STATUS KESUBURAN TANAH PADA LAHAN KERING KABUPATEN PIDIE DAN BIREUEN (Maulia Rahmat Husni, 2016)

PERUBAHAN BEBERAPA SIFAT KIMIA TANAH, PERTUMBUHAN DAN HASIL PADI SAWAHRN (ORYZA SATIVA L.) AKIBAT PEMBERIAN AZOLLA (AZOLLA PINNATA L.) DALAM BENTUK RNPUPUK HIJAU DAN KOMPOS (Elmizan, 2014)

ANALISIS SALINITAS TANAH DAN AIR PADA AREAL MANGROVE DI GAMPONG LAMNGA DAN NEUHEN KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (YENNI RUHAIMI, 2016)

IMPLEMENTASI KETERSEDIAAN RUANG TERBUKA HIJAU DALAM WILAYAH KOTA BANDA ACEH (Ikhlas Saradiwa, 2017)

KARAKTERISTIK DAN KLASIFIKASI TANAH BERPASIR DI DESA PAYA KECAMATAN SUKAJAYA SABANG DAN DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (MUSTAFA AL BAKRI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy