//

PENGUJIAN UNDERREACTION TERHADAP PENGUMUMAN BUYBACK DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ATIA INTASARA MUFTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adanya underreaction setelah pengumuman buyback dari perusahaan di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013- 2014. Jenis alat uji yang digunakan adalah uji t-test yaitu paired sample t-test. Sampel penelitian adalah perusahaan yang telah melakukan pengumuman buyback di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013. Penelitian dibagi kedalam dua tahap, yakni periode formasi portofolio dan pengujian portofolio. Hasil penelitian menunjukan bahwa telah terjadi price reversal diantara periode formasi dan pengujian, yaitu loser stock pada periode formasi menjadi winner stock pada periode pengujian. Hasil ini merupakan indikator telah terjadinya underreaction di Bursa Efek Indonesia terkait saham-saham yang telah melakukan pengumuman buyback. Dengan adanya perilaku underreaction maka menunjukkan bahwa keadaan Bursa Efek Indonesia tidak sepenuhnya efisien. Hal tersebut dikarenakan masih terdapat anomaly pasar yang menyimpang dari teori pasar efisien, seperti perilaku irrasional para investor. Kata kunci: Perilaku Underreaction, Buyback, Stock Repurchase, CAR, ACAR, Portofolio, Formasi, Pengujian

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH REAKSI PASAR SAHAM TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DIBURSA EFEK INDONESIA (Angga Prawira Putra, 2016)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

REAKSI PASAR SAHAM ATAS PENGUMUMAN PERUBAHAN PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010 (Rofi Hidrilia Ewilda, 2013)

ANALISIS PENGUJIAN PASAR EFISIEN BENTUK LEMAH DAN ANOMALI PASAR PADA BURSA EFEK INDONESIA (SITI RAHMAH, 2015)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy