//

HUBUNGAN DAYA TAHAN LENGAN DAN BAHU DENGAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA ATLET KLUB PAMBERS BANDA ACEH TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arif Munanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci : daya tahan lengan dan bahu, keterampilan bola voli Penelitian yang berjudul “Hubungan Daya Tahan Lengan dan Bahu dengan Permainan Bola Voli pada Atlet Klub Pambers Banda Aceh Tahun 2015”. Pada cabang olahraga bola voli, unsur kondisi fisik sangat dibutuhkan diantaranya adalah daya ledak otot, kelentukan, dan kelincahan. Ketiga unsur kondisi fisik ini harus dilatih dan ditingkatkan dalam setiap usaha memperolah kemampuan permainan bola voli yang maksimal dalam meningkatkan keterampilan dalam permainan bola voli seperti service, passing, dan smash. Ini mengangkat masalah apakah terdapat hubungan antara daya tahan lengan dan bahu dengan permainan bola voli pada atlet Klub Pambers Banda Aceh Tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara daya tahan lengan dan bahu dengan permainan Bola Voli pada atlet Klub Pambers Banda Aceh Tahun 2015. Populasi penelitian ini adalah atlet Klub Pambers Banda Aceh Tahun 2015 yang berjumlah 12 orang. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 12 orang. Penentuan sampel dilakukan secara total sampling. Metode yang digunakan metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai korelasi dan hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan rata-rata atau nilai rata-rata atlet Klub Pambers Banda Aceh pada tes daya tahan lengan dan bahu adalah 9,5. Berdasarkan kategori nilai yang menjadi acuan penelitian ini, nilai rata-rata 9,5 berada pada kategori kategori baik dan nilai rata-rata tes keterampilan bermain Bola Voli adalah 46,7. Berdasarkan kategori nilai yang menjadi acuan penelitian ini, nilai rata-rata 46,7 berada pada kategori kategori baik. Disarankan kepada pelatih agar dapat memberikan latihan daya tahan lengan dan bahu kepada para atlet agar para atlet meningkatkan power lengan dalam keterampilan permainan Bola Voli.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN BAHU DENGAN HASIL SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA KLUB KARANG TARUNA KOTA LANGSA TAHUN 2013 (Iskandar, 2014)

PERBANDINGAN KONDISI FISIK DOMINAN ANTARA ATLET KLUB VOLI AL-HILAL KABUPATEN ACEH BESAR DENGAN ATLET KLUB VOLI PAMBERS 85 BEURAWE KOTA BANDA ACEHTAHUN 2013 (Sayuthi, 2014)

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN DENGAN KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA PEMAIN KLUB ESPANDE BANDA ACEH TAHUN 2013 (SYAHRI RAMDHANA PUTRA, 2013)

HUBUNGAN PANJANG LENGAN DAN KELENTUKAN DENGAN KEMAMPUAN SERVIS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA ATLET BINAAN MAN 3 BANDA ACEH TAHUN 2013 (DIDI RACHMADI, 2014)

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET BOLA VOLI TUNAS MUDA VC ACEH BESAR TAHUN 2014 (Awaluddin, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy