//

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HAFIDHAH - Personal Name
SubjectCASH - ACCOUNTING
MANUFACTURING INDUSTRIES - ACCOUNTING

Abstrak/Catatan

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Oleh : Hafidhah NIM : 1309200070012 Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Arfan, SE, M.Si, Ak. CA 2. Dr. rer. pol. Heru Fahlevi, SE, M.Sc ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembayaran dividen, profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap cash holdings pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menerbitkan laporan keuangan dengan tahun buku per 31 Desember dan melakukan pembayaran dividen secara berturut-turut selama periode pengamatan tahun 2010-2014. Penelitian ini menggunakan metode sensus dan data cross-sections. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, pengujian asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pembayaran dividen, profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap cash holdings pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia; (2) pembayaran dividen berpengaruh positif terhadap cash holdings pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia; (3) profitabilitas berpengaruh negatif terhadap cash holdings pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia; (4) likuiditas berpengaruh positif terhadap cash holdings pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia; dan (5) ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap cash holdings pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci: Pembayaran Dividen, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Cash Holdings.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH FREE CASH FLOW, COLLATERAL ASSETS, DAN DEBT TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Hermalia Rahmadhani, 2013)

PENGARUH SIZE DAN LEVERAGE TERHADAP EXCESS CASH HOLDINGS STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Nadia Ulfa, 2016)

STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (SAID FAJRY AZZAHYR , 2016)

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEN TUNAI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amir Hasan, 2016)

PENGARUH PELUANG PERTUMBUHAN, MODAL KERJA BERSIH, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Azimah Dianah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy