//

PERANCANGAN DAN EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR POP-UP BOOK DENGAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI VULKANISME KELAS VII SMP PKPU ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Marhamah - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
DISASTERS - SOCIAL EFFECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Perancangan dan Efektivitas Media Pop-up book dengan Model ADDIE pada Mata Pelajaran Geografi Materi Vulkanisme Kelas VII SMP PKPU Aceh Besar bertujuan untuk merancang dan menganalisis efektivitas media dalam memahami materi peristiwa vulkanisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ekperimen dengan pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP kelas VII dengan sampel sebanyak 28 orang. Hasil Belajar siswa di peroleh melalui lembaran angket belajar siswa pretes dan postest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa terhadap penggunaan media pop-up book. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran pop-up book dapat meningkatkan hasil belajar siswa, aktivitas siswa dan performansi guru pada mata pelajaran geografi materi vulkanisme di kelas VII SMP PKPU Aceh Besar

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN DAN EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR POP-UP BOOK DENGAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI VULKANISME KELAS VII SMP PKPU ACEH BESAR (Marhamah, 2016)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL THE FIRING LINE DENGAN MODEL INDEX CARD MATCH BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARANGEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (ULLI YANA, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI MAN 1 BANDA ACEH (SITI HAJAR, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL MEDIA KOMIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 TAKENGON (DARMAWAN, 2016)

“PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH” (DAVIRA PUTRI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy