//

ANALISIS PERILAKU STICKY COST PADA BIAYA PRODUKSI DAN NON-PRODUKSI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SUCI RISKIA VONNA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat indikasi perilaku sticky cost pada biaya produksi dan non-produksi. Indikasi perilaku sticky cost dilihat dari respon biaya produksi dan biaya non-produksi terhadap perubahan penjualan bersih yaitu saat penjualan bersih naik dan penjualan bersih turun. Penelitian ini merupakan studi empiris dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Sampel penelitian diambil dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel perusahaan yang digunakan adalah 57 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya indikasi perilaku sticky cost pada biaya produksi dan non-produksi di perusahaan manufaktur Indonesia. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa biaya non-produksi adalah sticky sementara biaya produksi adalah tidak sticky. Kata Kunci: sticky costs, biaya produksi, biaya non-produksi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Maya Agustin, 2014)

PENGARUH NEGOSIASI DEBT CONTRACTS, POLITICAL COST, FIXED ASSET INTENSITY, DAN MARKET TO BOOK RATIO TERHADAP PERUSAHAAN MELAKUKAN REVALUASI ASET TETAP (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014) (Cut Annisa Latifa, 2016)

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSI, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN ARUS KAS BEBAS TERHADAP BIAYA AGENSI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2014) (LIYUDZA, 2016)

ANALISIS ANCHORING EFFECT PADA PERILAKU PERDAGANGAN MOMENTUM INVESTOR INSTITUSI ASING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (NURISKY WAHYUNA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy