//

ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, DANA PIHAK KETIGA DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ELVI YANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, dana pihak ketiga dan non performing financing terhadap pembiayaan mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan populasi dari seluruh Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bank Indonesia selama periode 2011-2014. Dengan sumber data lengkap yang di peroleh dari laporan tahunan selama empat tahun pengamatan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perbankan yang berjumlah 44 laporan tahunan selama empat tahun pengamatan. Hipotesis yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini, pengujian menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Kemudian menggunakan rancangan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas yang diproksikan dengan ROA, dana pihak ketiga dan non performing financing secara bersama-sama berpengaruh terhadap pembiayaan mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia, sedangkan secara parsial profitabilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembiayaan mudharabah, dana pihak ketiga berpengaruh positif signifikan terhadap pembiayaan mudharabah, dan non performing financing berpengaruh negatif singnifikan terhadap pembiayaan mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Kata kunci:Profitabilitas, Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing, dan Pembiayaan Mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBIAYAAN JUAL BELI, PEMBIAYAAN BAGI HASIL, NON PERFORMING FINANCING DAN DANA PIHAK KETIGA TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (siti al awda, 2013)

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN MODAL BANK TERHADAP PROFITABILITAS MELALUI PEMBIAYAAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (Hidayatul Mustafidh, 2017)

PENGARUH SIMPANAN, SPREAD BAGI HASIL, DAN RNNON PERFORMING FINANCING TERHADAP PEMBIAYAAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Armaiyanti, 2014)

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, DANA PIHAK KETIGA, DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS MELALUI PEMBIAYAAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA) (Emilda Priyatni, 2017)

PENGARUH RISIKO PEMBIAYAAN MUSYARAKAH, RNRISIKO PEMBIAYAAN MURABAHAH, DANA PIHAK KETIGA RNDAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (AKMAL HANIF, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy