//

PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BUDGET RATCHETING TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LILIS MARLINA - Personal Name
SubjectCAPITAL ACCOUNTING
GOVERNMENT EXPENDITURES

Abstrak/Catatan

PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN BUDGET RATCHETING TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL (Studi pada Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh) Oleh: Lilis Marlina NIM: 1409200070025 Pembimbing: 1. Dr. Mirna Indriani, SE, M.Si, Ak. 2. Dr. rer. Pol. Heru Fahlevi, SE, M.Sc ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan (berupa derajat desentralisasi, ketergantungan daerah, kemandirian keuangan, efektivitas PAD), dan budget ratcheting terhadap alokasi belanja modal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 23 pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Aceh dengan periode pengamatan 5 tahun (2010-2014). Adapun sasaran populasi penelitian ini menggunakan jenis data panel yang seimbang (balance panel data), sehingga jumlah pengamatan menjadi 115. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan model data panel. Analisis data diawali dengan statistik deskriptif variabel, uji pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kinerja keuangan (berupa dari derajat desentralisasi, ketergantungan daerah, kemandirian keuangan, efektivitas PAD), dan budget ratcheting secara bersama-sama berpengaruh terhadap alokasi belanja modal, (2) kinerja keuangan berupa deraja desentralisasi berpengaruh terhadap alokasi belanja modal, (3) kinerja keuangan berupa ketergantungan daerah berpengaruh terhadap alokasi belanja modal, (4) kinerja keuangan berupa kemandirian keuangan berpengaruh terhadap alokasi belanja modal, (5) kinerja keuangan berupa efektivitas PAD berpengaruh terhadap alokasi belanja modal, (6) budget ratcheting berpengaruh terhadap alokasi belanja modal. Keyword: kinerja keuangan, budget ratcheting, dan belanja modal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP ALOKASI BELANJA MODAL PROVINSI ACEH (Khairunnisa, 2014)

PENGARUH BELANJA MODAL, DANA PERIMBANGAN DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN KABUPATEN DAN KOTA DI PROVINSI ACEH (MULIA ANDIRFA, 2016)

PENGARUH TEMUAN AUDIT BPK, TINGKAT KETERGANTUNGAN PADA PEMERINTAH PUSAT DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN (SAFRIDHA ULYATI, 2018)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA MODAL DAERAH DENGAN BUDGET RATCHETING SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA SE-ACEH) (Dian Maya Sofa, 2017)

PENGARUH KAPASITAS FISKAL, GOVERNMENT SIZE DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI ACEH) (Husna Hayati, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy