//

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN DAMPAKNYA TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DI JAKARTA ISLAMIC INDEX YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT FAHRUNNISA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, financial leverage, dan profitabilitas terhadap pengungkapan islamic social reporting serta dampaknya terhadap harga saham. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis dengan analisis jalur dan pengujian hipotesis. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 88 perusahaan di Jakarta Islamic Index yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) periode 2012-2014. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu ukuran perusahaan, financial leverage, dan profitabilitas. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu harga saham dan pengungkapan islamic social reporting sebagai variabel intervening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, financial leverage, dan profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengungkapan islamic social reporting. Pengujian dari masing-masing variabel didapatkan ukuran perusahaan, financial leverage, dan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan islamic social reporting. Pada pengujian terhadap harga saham variabel ukuran perusahaan, financial leverage, profitabilitas dan pengungkapan islamic social reporting secara bersama-sama maupun masing-masing berpengaruh terhadap harga saham. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Financial Leverage, Profitabilitas, ISR, Harga Saham.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JUMLAH DEWAN PENGAWAS SYARIAH,MPROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAPPENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DENGAN PENDEKATAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERBANKAN UMUM SYARIAH INDONESIA DAN MALAYSIA (SYEILA FANDIBA, 2018)

PENGARUH PROFITABILITAS, FINANCIAL LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Hadhiratul Ukhra, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2012-2015 DENGAN MENGGUNAKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) INDEX SEBAGAI TOLOK UKUR (Muhammad Fajrul Novrizal, 2016)

PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, NET PROFIT MARGIN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (NOVITA MAYASARI, 2015)

ANALISIS SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE PADA PERBANKAN SYARIAH BERDASARKAN GLOBAL REPORTING INITIATIVE INDEX DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING INDEX (NAILUL KHARISMA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy