//

Perbandingan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Tahun 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fauzan Safwandi - Personal Name
SubjectPERSONAL HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEDOKTERAN PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN SKRIPSI 19 September 2013 Lxvi + vi bab + 76 halaman + 20 tabel + 1 skema + 17 lampiran FAUZAN SAFWANDI 0907101060033 PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013 ABSTRAK Kepuasan pasien merupakan hal yang paling utama dalam sebuah pelayanan kesehatan di Indonesia salah satunya rumah sakit. Apabila pasien tidak puas maka jumlah pasien akan mengalami penurunan. Tujuan penenlitian adalah untuk mengetahui perbandingan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak tahun 2013. Jenis penelitian kuantitatif; comparative study dengan desain cross sectional study. Teknik pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 106 orang yaitu 53 orang di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan 53 orang di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Meuraxa dan Rumah Sakit Ibu dan Anak tahun 2013 dengan p-value 0,006 yaitu terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari kenyataan dengan p-value 0,025, tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari kehandalan dengan p-value 0,385, terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari ketanggapan dengan p-value 0,012, tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari jaminan dengan p-value 0,252 dan tidak ada perbedaan kepuasan pasien rawat inap ditinjau dari empati dengan p-value 0,362. Rekomendasi kepada pelayanan kesehatan agar dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan mengingat masih terdapatnya pasien yang tidak puas terhadap pelayanan kesehatan. Kata Kunci : Kepuasan, pasien rawat inap, Rumah Sakit Daftar Bacaan : 17 buku, 4 jurnal, 6 skripsi, 2 artikel

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2018 (CUT FASYA ZALISKA, 2019)

HUBUNGAN PENERAPAN ASUHAN KEPERAWATAN SPIRITUAL DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Zulia Husnul U P, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRES KERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP BLUD RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 (Abdul Halim, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG PATIENT SAFETY DENGAN MEDICATION ADMINISTRATION ERRORS DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH (Putri Indah Mentari, 2016)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN DIINSTALASI RAWAT INAP DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL – FUZZY ( STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH ) (Ahlul Rizal, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy