//

PENGARUH KERJA TIM DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL YANG BERIMPLIKASI PADA KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA (SKPK) PEMERINTAH KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irsyadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kerja tim dan kejelasan sasaran anggaran terhadap kinerja manajerial yang implikasinya pada kinerja SKPK pada Pemerintah Kota Sabang, baik secara bersama-sama maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah organisasional pada Pemerintah Kota Sabang sebanyak 34 SKPK, dengan responden penelitian adalah kepala SKPK sebanyak 34 orang. Penalitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis, dengan sumber data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner ke reponden penelitian. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunaka analisis jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kerja tim dan kejelasan sasaran anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada SKPK Pemerintah Kota Sabang, baik secara bersama-sama maupun parsial. Selanjutnya kerja tim, kejelasan sasaran anggaran dan kinerja manajerial secara bersama-sama dan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja SKPK pada Pemerintah Kota Sabang. Hasil pengujian variabel mediasi, menunjukkan bahwa kinerja manajerial memediasi secara parsial (partially mediation) pengaruh kerja tim dan kejelasan sasaran anggaran terhadap kinerja SKPK pada Pemerintah Kota Sabang. Kata kunci: keja tim, kejelasan sasaran anggaran, kinerja manajerial dan kinerja SKPK.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PENGELOLA KEUANGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA SATUAN KERJA KEMENTERIAN AGAMA KOTA LANGSA (RIZKI CANDRA ZAPUTRA, 2016)

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN DAN KEJELASAN TUJUAN ANGGARAN TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA (Musliadi, 2016)

PENGARUH PERAN MANAJERIAL PENGELOLA KEUANGAN DAERAH, KETEPATAN WAKTU PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, DAN KEJELASAN SASARAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT ACEH (IKA CITRA LESTARI, 2017)

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, UMPAN BALIK ANGGARAN, DAN KOMPETENSI KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT PUPUK ISKANDAR MUDA (PT PIM) (HIKALMI, 2015)

PENGARUH PARTISIPASI DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN, STRUKTUR DESENTRALISASI, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA BANDA ACEH) (Mulya Irzan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy