//

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH MENULIS TEKS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mona Raisa Hanum - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Kemampuan siswa, menulis teks cerpen, media gambar seri Penelitian yang berjudul “Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh Menulis Teks Cerpen dengan Menggunakan Media Gambar Seri” ini mengangkat masalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan judul dengan tema cerita dalam penulisan teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri; bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan peran tokoh dengan tema cerita dalam penulisan teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri; bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan watak tokoh dengan peran dan tema cerita dalam penulisan teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri; dan bagaimanakah kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan urutan peristiwa dalam penulisan teks cerpen berdasarkan media gambar seri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan judul dengan tema cerita dalam penulisan teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri; untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan peran tokoh dengan tema cerita dalam penulisan teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri; untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan watak tokoh dengan peran dan tema cerita dalam penulisan teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri; dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menyesuaikan urutan peristiwa dalam penulisan teks cerpen berdasarkan media gambar seri. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh, tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 61 siswa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif-kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes (penugasan). Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menulis teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri adalah 67. Berdasarkan kategori nilai yang menjadi acuan penelitian ini, nilai rata-rata 67 berada pada kategori cukup, yaitu antara rentang 56–69. Dengan demikian, kemampuan rata-rata siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh menulis teks cerpen dengan menggunakan media gambar seri dikategorikan cukup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH MENULIS TEKS NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI (Ervania, 2018)

PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH (farha, 2015)

KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS II DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DI SD NEGERI 2 MATA IE ACEH BESAR (Zahraton Nora, 2018)

PERBANDINGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIARNGAMBAR DAN MELALUI MEMBACA TEKS PROSARNSISWA KELAS V SD NEGERI 1 BANDA ACEH (Nurul fuaida, 2015)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN KELAS VIII SMP NEGERI 1 KLUET TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN (Nasir. S, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy