//

PENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN KONSUMSI HEDONIK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MATAHARI HERMES PALACE MALL DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Reni Andya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lingkungan toko, konsumsi hedonik, dan emosi positif terhadap pembelian impulsif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Hermes Palace Mall Kota Banda Aceh. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Convenience sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan toko dan konsumsi hedonik berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, lingkungan toko, dan konsumsi hedonik berpengaruh positif terhadap emosi positif, dan emosi positif berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa lingkungan toko, dan konsumsi hedonik berpengaruh secara signifikan terhadap emosi positif maupun pembelian impulsif, dan emosi positif berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. Selain itu diperoleh hasil bahwa emosi positif memediasi secara penuh pengaruh dari lingkungan toko, dan konsumsi hedonik terhadap pembelian impulsif. Kata Kunci : Lingkungan Toko, Konsumsi Hedonik, Emosi Positif, Pembelian Impulsif

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PENELITIAN PADA KONSUMEN HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH) (Fara Dhiba, 2014)

PENGARUH TAMPILAN ETALASE, PENDEKATAN PROMOSI, GAYA HIDUP BERBELANJA, DAN KARYAWAN TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGUNJUNG HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH (ISRA MIRANDHA, 2017)

PENGARUH RANGSANGAN LINGKUNGAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF : EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN SUZUYA DI BANDA ACEH) (Rosi Aliani, 2014)

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) (Fitria Muchnisa, 2018)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN EMOSI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KOTA BANDA ACEH) (Munawar Khalil, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy