//

ANALISIS DAMPAK SOSIAL EKONOMI PENGGUNA JALAN AKIBAT KEMACETAN LALU LINTAS DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MEIDIANISA AULIA H - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Dampak Sosial Ekonomi Pengguna Jalan Akibat Kemacetan Lalu lintas di Banda Aceh. Nama : Meidianisa Aulia H Nim : 1201101010146 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/EkonomiPembangunan Dosen Pembimbing : Dr.Abd. Jamal, S.E.,M.Si. Kosentrasi : Ekonomi Perkotaan Penelitian ini bertujuan untukmengetahui dampak sosial ekonomi dari adanya kemacetan lalu lintas di Kota Banda Aceh. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh langsung dari responden di lapangan dengan menggunakan kuesioner, yang disebarkan kepada 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metodePurposive Random Sampling. Data kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dampak dari adanya kemacetan sangat besar pengaruhnya terhadap sosial ekonomi pengguna jalan, diantaranya terlihat sisi manfaat yang hilang dari biaya yang dikeluarkan, seperti halnya terjadi kemacetan membuat penggunaan Bahan Bakar Minyak meningkat karena mesin menyala lebih lama, dan jika dilihat dari dampak sosial lebih terlihat dari tekanan/stress dan adanya polusi udara yang dirasakan pengguna jalan akibat adanya kemacetan. Kata Kunci : Dampak Sosial, ekonomi, Kemacetan, Deskriptif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK KEMACETAN TERHADAP SOSIAL EKONOMI PENGGUNA JALAN DI KOTA BANDA ACEH (Rahmat Hidayat, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KEMACETAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (FIRZA HADAMI, 2016)

STUDI DAMPAK LALU LINTAS KAWASAN AKIBAT PEMBANGUNAN JALAN LAYANG (FLYOVER) SIMPANG SURABAYA DAN JALAN LINTAS BAWAH (UNDERPASS) KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (DEDEK ARIANSYAH, 2017)

ANALISIS KEMACETAN DI KOTA BANDA ACEH (RINA ZAHARA, 2017)

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy