//

PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUDAYA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS X SMA UNGGUL NEGERI 2 BOARDING SCHOOL BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang hasnidar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Salah satu bentuk pembelajaran berbasis budaya adalah pembelajaran matematika dengan mengintegrasikan nilai budaya bangsa kedalamnya. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa melalui penerapan pembelajaran matematika berbasis budaya pada materi relasi dan fungsi di kelas X SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Banda Aceh, dan (2) untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran matematika berbasis budaya pada materi relasi dan fungsi di kelas X SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dan desain penelitian one shot case study. Populasi data penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Banda Aceh, sedangkan sampelnya adalah siswa kelas X MIA 3 yang berjumlah 17 orang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat evaluasi berupa tes hasil belajar dan pemberian angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan pembelajaran matematika berbasis budaya hasil belajar siswa dapat mencapai taraf berhasil pada materi relasi dan fungsi di kelas X SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Banda Aceh. Selain itu, respon siswa juga diperoleh positif terhadap pembelajaran matematika berbasis budaya

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

A COMPARATIVE STUDY ON LISTENING ABILITY BETWEEN BOARDING AND NON-BOARDING SCHOOL STUDENT (A CASE STUDY AT SMA 1 PEUKAN BADA AND AL-MANAR ISLAMIC BOARDING SCHOOL) (Zulfahmi Rizki, 2018)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE DOMINO TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA UNGGUL NEGERI 2 BOARDING SCHOOL BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2015/2016 (Fahnita Mulia P, 2016)

KONTRIBUSI MATERI RELASI DAN FUNGSI TERHADAP FUNGSI KUADRAT PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/2015 (Agustina Muliyana, 2015)

HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 FAJAR HARAPAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASET LEARNING (PBL) PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Jumratul Aini, 2017)

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MATERI RELASI DAN FUNGSI BAGI SISWA KELAS X MAN MODEL BANDA ACEH (DECY PRAMITA SARI YUSNA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy