//

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HARIAN PROHABA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang syahrul maulizar - Personal Name
SubjectMARKETING
COMMUNICATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini yang berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Harian Prohaba”. Fokus pembahasan dalam penelitian ini adalah bagaimana Harian Prohaba menerapkan bauran komunikasi pemasaran berupa lima variabel: periklanan (advertising), promosi penjualan (sales pomotion), hubungan masyarakat (public relation), penjualan personal (personal selling) dan pemasaran langsung (direct marketing), Teori utama yang menjadi rujukan dalam penelitian ini yaitu teori analisis SWOT. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, objek dalam penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Harian Prohaba. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa yang menjadi Strategi Komunikasi Pemasaran Prohaba adalah yang Pertama Periklanan (advertising), yaitu dengan cara mengiklankan Harian Prohaba pada media cetak lain. Kedua Promosi penjualan (sales promotion), yaitu Harian Prohaba mempromosikan diri kepada masyarakat luas, dengan turut ambil bagian menjadi sponsor di acara-acara tertentu. Ketiga Hubungan masyarakat (public relation), Harian Prohaba menjalankan hubungan masyarakat dengan cara membangun hubungan dan komunikasi yang baik secara internal maupun secara exsternal. Keempat penjualan personal (personal selling), dilakukan oleh sales yang berkeliling untuk mendatangi calon konsumen secara langsung dan menawarkan produknya, kelima pemasaran langsung (direct marketing), tujuannya adalah untuk membina hubungan dengan pelanggan agar dapat mengukur respon pengguna jasa. Pemasaran langsung juga meliputi pemasaran interaktif karena pemasaran ini meliputi komunikasi langsung antara pemasar (media) dan calon pengguna jasa. Kata kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Harian Prohaba

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HARIAN RAKYAT ACEH DALAM MENINGKATKAN OPLAH (Ariful Azmi Usman, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MASYARAKAT NELAYAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN TERI DI GAMPONG KRUENG RAYA KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Maulida, 2015)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEMBAGA SOSIAL RUMAH YATIM ARRAHMAN INDONESIA CABANG ACEH DALAM MENGUMPULKAN DANA ZAKAT, INFAQ, DAN SEDEKAH (Syaiful Bahri Sinuhaji, 2015)

PENGGUNAAN DIKSI DALAM JUDUL BERITARNSURAT KABAR HARIAN PROHABA (Teuku Asrul, 2014)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL KYRIAD MURAYA ACEH DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG (Anggie Imanda, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy