//

PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Miftahul Jannah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Studi ini menguji pengaruh kinerja modal intelektual, ukuran perusahaan, proporsi dewan komisaris independen, ukuran komite audit, dan konsentrasi kepemilikan saham terhadap pengungkapan modal intelektual. Penelitian ini merupakan studi empiris dengan menggunakan analisis regresi berganda. Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2014. Sampel diambil dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 72 perusahaan. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda untuk menguji hipotesis. Secara parsial, analisis berdasarkan penggunaan semua variabel independen menunjukkan bawa ukuran komite audit berpengaruh positif terhadap pengungkapan modal intelektual, sedangkan kinerja modal intelektual, ukuran perusahaan, proporsi dewan komisaris independen, dan konsentrasi kepemilikan saham tidak berpengaruh terhadap pengungkapan modal intelektual. Pengujian secara simultan menunjukkan kelima variabel mempengaruhi pengungkapan modal intelektual. Kata Kunci: pengungkapan modal intelektual, kinerja modal intelektual, ukuran perusahaan, proporsi dewan komisaris independen, ukuran komite audit, dan konsentrasi kepemilikan saham.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP BIAYA MODAL EKUITAS (STUDI PADA PERUSAHAAN LQ 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014) (Rini Dwiyuna Ningsih, 2016)

PENGARUH MODAL INTELEKTUAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Irsya Dunnas, 2017)

PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (MANIJAR, 2018)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP MODAL INTELEKTUAL (INTELLECTUAL CAPITAL) DENGAN MENGGUNAKAN TOBINS'Q PADA EMITEN PERBANKAN (ELISA FITRI, 2014)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy