//

ANALISIS ANCHORING EFFECT PADA PERILAKU PERDAGANGAN MOMENTUM INVESTOR INSTITUSI ASING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURISKY WAHYUNA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini menguji salah satu bias dari perilaku keuangan yaitu anchoring yang merupakan bias kognitif. Penelitian ini terlebih dahulu ingin mengetahui apakah investor institusi asing pada industri manufaktur di Bursa Efek Indonesia adalah momentum trader. Kemudian menguji apakah kepemlikan sebelumnya (anchor) dapat memberikan efek moderasi terhadap perilaku perdagangan momentum tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan industri manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2014. Menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 33 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari situs-situs resmi lembaga yang terkait dengan Pasar Modal yaitu Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta Indonesian Capital Market Electronic Library (ICaMEL). Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi linear. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa investor institusi asing pada industri manufaktur adalah momentum trader. Namun, kepemilikan sebelumnya (anchor) tidak dapat memberikan efek moderasi terhadap perilaku perdagangan momentum tersebut. Kata kunci: Perilaku keuangan, anchoring, dan momentum behavior.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGUJIAN DISPOSITION EFFECT DI BURSA EFEK INDONESIA (STUDI PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MANUFAKTUR) (WULANDARI, 2016)

PENGUJIAN DISPOSITION EFFECT TERHADAP MOMENTUM PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA DI BURSA EFEK INDONESIA (LADY FEBRIANTY RAMADHANI, 2016)

PERILAKU OVERCONFIDENCE DAN VOLUME PERDAGANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (MUTIARA TIARA INDRA , 2016)

PENGUJIAN PROFIT PADA MOMENTUM PORTOFOLIO SAHAM INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Maria Ulfa Lubis, 2016)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy