//

PENGUJIAN PERILAKU HERDING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KEUANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang INDAH GEUBRINA RIZKY - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji adanya perilaku herding pada investor industri keuangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode tahun 2012 hingga 2014. Penelitian ini menggunakan metode Cross-Sectional Standard Deviation (CSSD) return atau penyebaran return untuk mengukur perilaku herding. Hasil peneltian ini menunjukkan adanya perilaku herding sebagian pada industri keuangan di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menguji perilaku herding pada dua keadaan pasar, yaitu up market dan down market yang diuji secara terpisah dan menunjukkan bahwa penyebaran return pada down market lebih rendah, yang berarti bahwa return saham bergerak saling mengikuti pada saat down market. Kata kunci: Perilaku Herding, Return Dispersion, Bursa Efek Indonesia

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU HERDING PADA INVESTOR INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Kana Nabila, 2016)

PENGUJIAN PERILAKU HERDING PASCA IPO (INITIAL PUBLIC OFFERING) DI BURSA EFEK INDONESIA (RAIHAN LAILY, 2018)

ANALISIS ANCHORING EFFECT PADA PERILAKU PERDAGANGAN MOMENTUM INVESTOR INSTITUSI ASING PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (NURISKY WAHYUNA, 2016)

PENGUJIAN DISPOSITION EFFECT DI BURSA EFEK INDONESIA (STUDI PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MANUFAKTUR) (WULANDARI, 2016)

PENGARUH CORPORATE DIVERSIFICATION TERHADAP INFORMASI ASIMETRIS PADA INDUSTRI DI BURSA EFEK INDONESIA ( BEI ) (Lilis Suryani , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy