//

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAHYUNNISA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Viral marketing berperan sebagai faktor yang signifikan dalam memodifikasi perilaku konsumen dan juga merupakan alat baru dalam meyakinkan individu untuk meneruskan pesan pemasaran ke pelanggan potensial, dimana penyebarannya seperti virus yang memiliki potensi pertumbuhan eksponensial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari viral marketing pada minat beli melalui customer-based brand equity. Studi empiris dilakukan pada remaja yang berusia 16 -35 tahun di Kota Banda Aceh menggunakan kuesioner sebagai instrument peneli tian, yang mana sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 100 orang yang merupakan pengguna Twitter. Data yang sudah terkumpul di analisis menggunakan software SmartPLS 2.0 dengan metode SEM berbasis varian (partial least square path modeling (PLS-PM)). Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa viral marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, viral marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer-based brand equity, customer-based brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, dan customer-based brand equity memediasi secara parsial pengaruh viral marketing terhadap minat beli. Kata Kunci: Viral Marketing, Minat Beli, Customer-Based Brand Equity

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH (HAJRINA ULFAH, 2018)

PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI STORE BRAND DENGAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK STORE BRAND INDOMARET DI BANDA ACEH (Nurul Hildayani, 2017)

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN BRAND EQUITY DENGAN GREEN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK THE BODY SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Cut nurul fathia, 2015)

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)

PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA NASABAH PT. BANK SYARIAH MANDIRI DI BANDA ACEH (NADA AFIFAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy