//

PENGARUH DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN PERSEPSI PSIKOLOGI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA BEBERAPA DINAS DI KABUPATEN PIDIE JAYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat Rizki - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh job design terhadap kinerja pegawai pada kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, mengetahui pengaruh persepsi psikologi terhadap kinerja pegawai pada kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan mengetahui persepsi psikologis memoderasi pengaruh design pekerjaan terhadap kinerja pegawai pada kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini dilakukan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Syariat Islam dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya, yang beralamat di Jalan Banda Aceh – Medan Komplek Perkantoran Kabupaten Pidie Jaya. Objek penelitian ini adalah para seluruh pegawai pada masing-masing dinas. Objek penelitian adalah job design, kinerja karyawan dan persepsi psikologis. Responden dalam penelitian ini sebanyak 160 orang dengan peralatan analisis data Moderate Regression Analysis) atau sering disebut juga Moderate Hierarchical Regression Analysis (Baron & Kenny, 1986). Hasil penelitian membuktikan bahwa job design mempunyai pengaruh terhadap peningkatan kinerja pegawai pada kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, job design dan persepsi psikologi meberikan dampak nyata terhadap peningkatan kinerja pegawai pada kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan persepsi psikologis memoderisasi pengaruh design pekerjaan terhadap kinerja pegawai pada kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Kata Kunci: Job Design, Kinerja Pegawai dan Persepsi Psikologis.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG (PUPR) KABUPATEN PIDIE (NEZA ROZANNA, 2019)

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS PERTANIAN KABUPATEN PIDIE (Boihaki, 2016)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN GAYA KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PIDIE JAYA (Sulaiman, 2013)

PENGARUH KETELADANAN KEPEMIMPINAN DAN PENERAPAN PERATURAN TERHADAP DISIPLIN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN KABUPATEN ACEH JAYA (Aulia Sofyan, 2015)

PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA SEKRETARIAT KABUPATEN PIDIE JAYA (Reza Zarvedi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy