//

STUDI KOMPARASI KINERJA HARDWARE DAN WEB SERVER NGINX PADA SINGLE-BOARD COMPUTER (SBC) RASPBERRY PI MODEL B, B+ DAN RASPBERRY PI 2

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rifal Novanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Salah satu inovasi yang saat ini menjadi tren yaitu sistem komputer dengan ukuran relatif kecil, salah satunya adalah Single-Board Computer (SBC). Salah satu implementasi SBC yaitu Raspberry Pi yang dikembangkan oleh Raspberry Pi Foundation. Raspberry Pi dapat menjalankan beberapa proses komputasi hampir mirip dengan sistem komputer kebanyakan. Dilihat dari spesifikasi dan kebutuhan platform, Raspberry Pi dapat digunakan sebagai Web Server. Penelitian ini fokus pada pengujian dan perbandingan performansi 3 jenis Raspberry Pi (model B, B+ dan Raspberry Pi 2) baik pada sisi performansi hardware yang meliputi CPU, GPU, memory, storage, suhu kerja dan konsumsi daya maupun saat digunakan menjadi web server nginx dengan membandingkan parameter reply rate, error rate dan throughput yang dihasilkan serta batasan maksimum jumlah request. Dengan melakukan uji perbandingan ini diketahui bahwa Raspberry Pi 2 mampumenghasilkan error rate yang sangat kecil yaitu dibawah 1% untuk pengujian web server nginx serta dapat merespon request yang datang pada waktu dibawah 20ms. Kata kuci: performansi, raspberry pi, web server, nginx.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KINERJA CLUSTER NGINX DAN APACHE BERBASIS RASPBERRY PI (Fadhil, 2016)

PERBANDINGAN PERFORMANSI WEB SERVER NGINX, APACHE, LIGHTTPD PADA PLATFORMRNRASPBERRY PI (Said Fairuz Qiana, 2014)

KINERJA SERVER BASIS DATA PADA APLIKASI WEB BERBASIS RASPBERRY PI (Ardeman, 2017)

ANALISIS KINERJA WEB SERVER APACHE DAN NGINX MENGGUNAKAN SIEGE DAN HTTPERF (Ahmad Ariful Amri, 2015)

ANALISIS KINERJA DISKLESS SERVER PADA TEKNOLOGI WINDOWS LINUX TERMINAL SERVER PROJECT (WLTSP) (Munasir, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy