//

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PEMBERIAN JAMINAN KESEHATAN ACEH (JKA) DI BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (BLUD) RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) DR. ZAINOEL ABIDIN PEMERINTAH ACEH TAHUN 2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizki Ramadana, S. Ked - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Aceh mulai 01 Juni 2010 untuk mewujudkan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Aceh tanpa membedakan status sosial, ekonomi, agama, jenis kelamin dan usia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam pemberian jaminan kesehatan Aceh di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Pemerintah Aceh tahun 2012. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif yang dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2012. Sampel dalam penelitian ini adalah Semua pasien yang datang berobat menggunakan layanan Jaminan Kesehatan Aaceh di Poliklinik Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Pemerintah Aceh periode Juni-Juli 2012 sengan sampel 110 orang diambil secara probability sampling dengan metode acak sederhana atau simple random sampling dan menggunakan bantuan enumerator. Dari hasil penelitian ini didapatkan Persepsi masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam pemberian Jaminan Kesehatan Aceh di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Pemerintah Aceh adalah baik dimana salah satunya dipengaruhi oleh sosialisasi tentang Jaminan Kesehatan Aceh di Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Pemerintah Aceh tertata dengan baik dimana terdapat petunjuk-petunjuk tentang Jaminan Kesehatan Aceh. Persepsi masyarakat yang baik terhadap kebijakan Jaminan Kesehatan Aceh juga didukung oleh pengetahuan masyarakat yang baik (60%), sikap masyarakat yang baik (63,6%), keyakinan masyarakat yang baik (60,9%), fasilitas yang baik (59,1%) dan sikap petugas kesehatan yang baik (59,1%). Kata Kunci : Persepsi, Kebijakan, Jaminan Kesehatan Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 1979-2016 (Fitriana Dewinta, 2017)

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (PPK-BLUD) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH (Andri, 2018)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI BIDANG KESEHATAN DALAM MENGGUNAKAN KARTU JAMINAN KESEHATAN RAKYAT ACEH (JKRA) (SUATU PENELITIAN DI RSUD IBU DAN ANAK PROVINSI ACEH) (Ilham Mulia, 2017)

PENGARUH EMOSIONAL PEKERJA TERHADAP KINERJA; PENYAMPAIAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (YUNI ANANDA ZULFIDA, 2016)

PENGARUH PENEMPATAN, KOMPENSASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BADAN LAYANAN UMUM DAERAH RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PEMERINTAH ACEH (Mita Afriza, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.