//

Hubungan Display Produk Makanan Ringan dengan Keputusan Membeli Konsumen (Studi Pada Pante Pirak Swalayan Di Banda Aceh)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ireane Putri Masdha - Personal Name
SubjectCOMMUNICATIONS
COMMUNCATION IN MARKETING - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Hubungan Display Produk Makanan Ringan dengan Keputusan Membeli Konsumen (Studi pada Pante Pirak Swalayan di Banda Aceh)”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara display produk makanan ringan di dalam toko dengan keputusan membeli konsumen pada Pante Pirak Swalayan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pemasaran dan Komunikasi Pemasaran, Display, Keputusan Membeli Konsumen dan Teori S-O-R. Populasi penelitian ini adalah pengunjung atau konsumen Pante Pirak swalayan. Sampel dari penelitian ini berjumlah 50 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling dan purposive sampling.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Ada 2 (dua) variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu display produk (X) dan keputusan membeli konsumen (Y). Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis statistik dengan menggunakan alat bantu SPSS Seri 18.0 for Windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal dan uji Korelasi Product Moment.Hasil nilai korelasi r= 0,789. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi variabel digunakan skala Guilford, dimana hasil 0,789 berada pada kisaran 0,70 – 0,90 menandakan hubungan yang tinggi dan kuat antara display produk makanan ringan dengan keputusan membeli konsumen pada Pante Pirak swalayan Banda Aceh. Kemudian untuk hasil uji hipotesis diketahui nilai t hitung adalah sebesar 14,499. Dan nilai t tabel pada α = 5% atau dengan signifikansi = 0,05 pada uji 2 sisi diketahui sebesar 1,677. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung lebih besar dari t table (th = 14,499 > tt = 1,677), maka Ha diterima. Artinya display produk makanan ringan memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan keputusan membeli konsumen pada Pante Pirak swalayan Banda Aceh. Kata Kunci : Display Produk, Keputusan Membeli

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEMASAN, MEREK DAN HARGA TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN BUBUK KOPI DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (chamelia, 2014)

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PANTE PIRAK SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (NURUL FADILA, 2014)

ANALISA POLA PEMBELIAN BARANG DI PANTE PIRAK SWALAYAN BANDA ACEH MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI DAN FP-GROWTH (Nawar Nabila Zi, 2014)

PENGARUH PERHATIAN LABEL KEMASAN PANGAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMBELI MAKANAN RINGAN DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Birri, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI SWALAYAN (SUATU STUDI PADA SWALAYAN DI DARUSSALAM, BANDA ACEH) (Yulian Sari, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy