//

Upaya Customer Service Relations Dalam Melayani Kebutuhan Pelanggan Telekomunikasi Pada PT.Telkom Banda Aceh. (Studi Penelitian Pada Plasa Telkom Banda Aceh)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang widia iswarlinda - Personal Name
SubjectCUSTOMER SERVICES-MARKETING MANAGEMENT
COMMUNICATIONS
COMMUNICATION IN MARKETING - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Upaya Customer Service Relations Dalam Melayani Kebutuhan Pelanggan Telekomunikasi Pada PT.Telkom Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh Customer Service Relations dalam melayani kebutuhan pelanggan telekomunikasi pada PT. Telkom Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dan informasi diperoleh melalui observasi dan wawancara mendalam kepada praktisi Customer Service Relations dan pelanggan telekomunikasi pada PT.Telkom Banda Aceh. Data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, direalisasikan dan pengambilan kesimpulan. Dari hasil pengolahan data menemukan bahwa terdapat banyak masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan telekomunikasi, diantaranya: masalah gangguan jaringan speedy dan telepon yang sering putus-putus, tagihan telepon yang membengkak yang tidak sesuai dengan pemakaian si pelanggan, dan jaringan speedy yang tidak bisa koneksi walaupun sudah diaktifkan. Dalam melayani kebutuhan pelanggan, tidak semua Customer Service Relations mampu dan bisa dengan cepat untuk melayani dan memberikan berbagai macam solusi dan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan dikarenakan Customer Service Relations belum menguasai sepenuhnya tentang informasi yang ingin pelanggan dapatkan. Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Customer Service Relations pada PT.Telkom Banda Aceh, seperti: mengkoordinasi masalah jaringan di lapangan dan melaporkan kepada bagian atasan untuk mendesak para teknisi lapangan agar mempercepat proses perbaikannya. Namun dalam pelaksanaan perbaikan yang dilakukan oleh Pengelola Operasional Jaringan (POJ) masih belum maksimal dan sering terlambat untuk turun langsung ke lapangan, sehingga membuat pelanggan merasa kecewa dan tidak puas dalam proses perbaikannya. Kata Kunci: Pelanggan, supervisor, Costomer Service Relations, PT.Telkom Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SYSTEM TERHADAP CUSTOMER INSIGHTS MELALUI RELATIONAL INFORMATION PROCESSES PADA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Sahur Lianda, 2016)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BANK ACEH CABANG KUALA SIMPANG (Zulfikar Z, 2016)

PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH (HAJRINA ULFAH, 2018)

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TWITTER DI KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA TELKOMSEL) (FAHYUNNISA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy