//

MOTIVASI PETANI DALAM MELAKUKAN USAHATANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN BAKONGAN TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Masrafit - Personal Name
SubjectMOTIVATION
AGRICULTURE - ECONOMIC ASPECTS
OIL PALMS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Masrafit, 2013. “Motivasi Petani Dalam Melakukan Usahatani Kelapa Sawit di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan” bimbingan Dr. Ir. Suyanti Kasimin, M.Si dan Agustina Arida, SP, M.Si. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dan kendala-kendala yang dihadapi petani dalam melakukan usahatani kelapa sawit di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi petani dalam melakukan usahatani kelapa sawit di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan adalah program bantuan pemerintah yang berupa lahan dan bibit kelapa sawit, luas lahan garapan yang diusahakan oleh petani, akses informasi pasar dan sistem pemasaran kelapa sawit, modal yang digunakan oleh petani dan harapan yang ingin dicapai oleh petani dalam melakukan usahatani kelapa sawit dan kendala yang dihadapi petani adalah pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sebelum usahatani kelapa sawit menghasilkan, lembaga yang menjamin permodalan membebankan bunga yang tinggi dan tidak adanya sosialisi tentang pemeliharaan kelapa sawit sacara baik oleh pihak terkait. Dari hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dan kendala yang dihadapi oleh petani dalam melakukan usahatani kelapa sawit di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan, petani termotivasi oleh faktor-faktor yang mempengaruhi dan sangat terkendala dengan beberapa kendala yang dihadapi. Kata Kunci : Motivasi, Usahatani, Kelapa Sawit

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH KE PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KECAMATAN TRUMON KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2005-2014 (Rifchi Anggari, 2017)

ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN USAHATANI KARET DENGAN KELAPA SAWIT DI KECAMATAN INDRA MAKMUR KABUPATEN ACEH TIMUR (Safwan, 2014)

STUDI KOMPARATIF EFESIENSI PEMASARAN GABAH MELALUI KOPERASI DAN NON KOPERASI KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (KASTRI HANDAYANI, 2015)

KARAKTERISTIK DAN KENDALA PETANI DALAM USAHATANI KELAPA SAWIT RAKYAT DI KECAMATAN TADU RAYA KABUPATEN NAGAN RAYA (NUR KHOTIMAH, 2015)

ANALISIS PENDAPATAN PETANI SETELAH MELAKUKAN KONVERSI LAHAN SAWAH MENJADI KEBUN KELAPA SAWIT DAN DAMPAK SOSIAL EKONOMI TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN TANAH LUAS KABUPATEN ACEH UTARA (MUHAMMAD AZNANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy