//

PENGARUH POLA PEMASARAN TERHADAP JUMLAH PENGUNJUNG WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang zaki mubaraq - Personal Name
SubjectMARKETING
COFFEE SHOP
AGRICULTURAL - ECONOMIC ASPECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Warung kopi itu sendiri memiliki tantangan untuk tetap mempertahankan usahanya antara lain bagaimana menjaga kualitas pelayanan agar dapat bersaing dengan produk serupa dan juga produk pengganti lainnya yang saat ini semakin banyak bermunculan. Sehingga harus berusaha untuk menjaga mutu kulitas produk itu sendiri. Perkembangan usaha warung kopi saat ini telah menjadi salah satu tren usaha yang banyak digeluti orang, hal ini telah menginspirasi berbagai orang untuk membuka usaha warung kopi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing warung kopi tersebut. Pengembangan warung kopi selain faktor rasa kopi yang dimiliki, factor lain juga sangat berpengaruh terhadap konsumen yang datang. Penelitian ini dilakukan di kota Banda Aceh, dengan objek penelitian ini adalah pengusaha warung kopi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil survey terhadap warung kopi di Kota Banda Aceh terdapat 8 unit warung kopi. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif dan analisis korelasi (r). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan antara jumlah pengunjung dengan luas warung, bentuk warung, lokasi warung, bentuk pelayanan, rasa kopi, harga kopi dan fasilitas. Kesimpulan Adapun pola pemasaran para pengusaha warung kopi di Kota Banda Aceh adalah dengan menerapkan 7 unsur usaha yaitu luas warung kopi, bentuk warung, lokasi warung, bentuk pelayanan, rasa kopi, harga kopi dan fasilitas. Dari masing-masing unsur pola tersebut mempunyai peran dan fungsi masing-masing demi menunjang keberhasilan usaha warung kopi tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dari 7 faktor, maka faktor harga kopi (X6) merupakan faktor yang paling berpengaruh positif terhadap jumlah pengunjung warung Kopi di Kota Banda Aceh dibandingkan faktor luas warung (X1), bentuk warung (X2) lokasi warung (X3), bentuk pelayanan (X4) rasa kopi (X5) dan fasilitas (X7) mempunyai hubungan positif terhadap jumlah pengunjung warung kopi di Kota Banda Aceh. Kata Kunci : Warung Kopi, Pola Pemasaran, Analisis Korelasi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN GAME THEORY DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (ISNARDI, 2015)

ANALISIS KORELASI ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN KARAKTERISTIK WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (haris darmawan, 2016)

JUMLAH TOTAL BAKTERI PADA TELUR AYAM YANG DIJUAL DI WARUNG KOPI KAWASAN DARUSSALAM KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Habibi Sahidan Poleh, 2018)

ANALISIS KEPUASAN KONDUMEN WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (Riswan Syah Putra, 2014)

ANALISIS PEMUSATAN PERTUMBUHAN USAHA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (M.rizal Iswandi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy