//

ANALISIS PENGGUNAAN UANG NON TUNAI STUDI KASUS DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DARYANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Penggunaan Uang Non Tunai (Studi Kasus di Kota Banda Aceh) Nama : Daryanti NIM : 1201101010053 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : Fakhruddin S.E, M.SE Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan uang non tunai di Kota Banda Aceh. Dalam penelitian ini, variabel yang digunakan adalah pendidikan (Ed) pendapatan (Y) dan fasilitas (Lit). Model yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi logistik dan statistic deskriptif yaitu statistic yang digunakan untuk analisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul. Data yang digunakan adalah data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan mempunyai pengaruh positif terhadap penggunaan uang non tunai di Kota Banda Aceh. Pada variabel pendidikan, menunjukkan bahwa responden yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, lima kali (odd ratio) lebih cenderung menggunakan uang non tunai dibandingkan dengan responden yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih rendah. Pada variabel pendapatan, responden yang memiliki tingkat pendapatan yang lebih tinggi, 1.13 (odd ratio) kali lebih cenderung menggunakan uang non tunai dibanding responden yang memiliki pendapatan yang lebih rendah. Pada variabel fasilitas juga mempunyai pengaruh positif terhadap penggunaan uang non tunai, dimana fasilitas yang tersedia dan mudah diakses oleh responden memiliki kecenderungan 8.6 (odd ratio) kali dalam menggunakan uang non tunai dibanding dengan wilayah yang tidak tersedia fasilitas. Kata Kunci :Uang Non Tunai, Pendidikan, Pendapatan, Fasilitas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN COMPUTER SELF EFFICACY TERHADAP PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK BRIZZI DI KOTA BANDA ACEH (dwi wijayanti, 2017)

PENGARUH JAMINAN ASET, KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK, ARUS KAS BEBAS, DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT BELLA PARAMITHA, 2017)

SISTEM AKUNTANSI PENGELUARAN KAS PADA PT POS INDONESIA BANDA ACEH (MUHAMMAD NOVAL R, 2018)

SISTEM INVESTASI DENGAN BENTUK LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH (SUCI SARAH, 2016)

RANCANGAN PENDETEKSI UANG PALSU DENGAN MENGGUNAKAN LED ULTRAVIOLET (Munawwarah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy