//

PENGARUH FASILITAS BELAJAR DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MTSN TUNGKOB DARUSSALAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MARDHATILLAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Fasilitas Belajar Di Rumah, Prestasi Belajar, Penelitian ini berjudul “Pengaruh Fasilitas Belajar Di Rumah Terhadap Prestasi Belajar Siswa MTsN Tungkob Darusalam”. Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui fasilitas belajar siswa MTsN Tungkob Darussalam, (2) Untuk mengetahui prestasi belajar siswa MTsN Tungkob Darussalam, (3) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa MTsN Tungkob Darussalam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 152 orang, sampel dalam penelitian ini adalah 39 orang. Teknik pengumpulan data adalah penelitian pustaka, dan penelitian lapangan dengan cara observasi dan menyebarkan angket. Teknik pengolahan data menggunakan regresi linear sederhana, untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan (1) Rata-rata prestasi belajar siswa kelas IX MTsN Tungkob Darussalam adalah 82, (2) Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh Y = 76.54 + 0.32X. nilai koefisien regresi 0,32 yang artinya setiap terpenuhinya fasilitas belajar di rumah sebesar 100% akan membuat peningkatan terhadap prestasi belajar siswa kelas IX MTsN Tungkob Darussalam 32%. Pengujian hipotesis menunjukkan nilai t hitung 4,8081 lebih besar dibandingkan dengan nilai ttabel (dk=39-2=37) 2,021 taraf signifikan 5% bermakna terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar di sekolah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR PKN PADA SISWA MTSN TUNGKOB (Aris Nanda, 2017)

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MOTIVASIONAL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIIIRN DI MTSN TUNGKOB (yettika sari elvia, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Rosnita, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK RNMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI RNPESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-6 RNMTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Nurul Sakdah, 2015)

PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI MTSN TUNGKOB TAHUN AJARAN 2014/2015 (muharrir rijal, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy