//

PENGARUH INFLASI, KURS DAN NERACA MODAL (CAPITAL ACCOUNT) DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SRI INDRIANA ZM - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Infasi, Kurs dan Neraca Modal (Capital Account) di Indonesia Nama : Sri Indriana ZM NIM : 1201101010163 Fakultas/jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Amri.,S.Si.M.Si Konsentrasi : Ekonomi Moneter Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel inflasi, kurs dan neraca modal di Indonesia dengan menggunakan model Vector Autoregressive (VAR). Data yang digunakan adalah data kuartalan dari tahun 1990.1 sampai 2014.4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi kausalitas dua arah antara variabel inflasi, kurs dan neraca modal. Selanjutnya hasil uji Impulse Response Function menunjukkan bahwa shock (guncangan) inflasi dan kurs akan memberikan dampak terhadap neraca modal. Begitu pula sebaliknya shock dari neraca modal direspon cepat oleh inflasi dan kurs. Hasil uji FEVD (Forecast Variance Decomposition) menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu inflasi, kurs dan neraca modal tersebut saling memberikan kontribusi dalam memengaruhi variabel lainnya. Oleh karena itu, mengingat inflasi dan kurs memberikan pengaruh yang signifikan terhadap neraca modal Indonesia, maka upaya menstabilkan nilai tukar rupiah dan menekan inflasi agar tidak terlalu tinggi perlu dilakukan oleh Bank Indonesia. Kata Kunci : Inflasi, Kurs, Neraca Modal , VAR

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BI RATE, THE FED RATE, DAN KURS TERHADAP KESEIMBANGAN NERACA PEMBAYARAN INDONESIA (RATNA MUTIA DEWI, 2016)

KAUSALITAS INFLASI DAN KURS DI INDONESIA (MIRZA WINANDA, 2016)

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA SERTIFIKAT BANK INDONESIA, KURS RUPIAH, DAN INFLASI TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (STUDI KASUS PADA INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2012) (Khairul Amni, 2014)

ANALISIS INFLASI IMPOR INDONESIA (Safitri, 2017)

ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN MONETER TERHADAP SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA (SBSN) DI INDONESIA (Juaris, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy