//

APLIKASI LOGIKA FUZZY UNTUK MENDIAGNOSIS TINGKAT KEPARAHAN PENYAKIT JANTUNG (STUDI KASUS DI RSUDZA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang izazi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Logika fuzzy merupakan sebuah alat matematika untuk menangani permasalahan ketidakpastian. Penerapan metode ini telah mencakup berbagai bidang, termasuk dalam bidang medis. Penelitian ini bertujuan untuk mendiagnosa tingkat keparahan penyakit jantung koroner (PJK) dengan menggunakan metode inferensi Mamdani. Sistem ini dirancang berdasarkan catatan medis pasien di Rumah Sakit Dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh. Faktor risiko yang terdiri dari kolesterol LDL, usia, tekanan darah, gula darah puasa dan riwayat merokok digunakan untuk menguji tingkat keparahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 45% dari pasien yang tingkat keparahannya tinggi sampai sangat tinggi, dan 55% lainnya ringan sampai sedang, tingkat keparahan yang dimaksud adalah tingkat keparahan risiko infark miokard. Kata Kunci: Logika Fuzzy; Metode Mamdani; Penyakit Jantung Koroner; Faktor Risiko; Infark Miokard

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

APLIKASI SISTEM PAKAR LOGIKA FUZZY PADA PROGNOSIS PENYAKIT TUBERKULOSIS (widia lestari, 2016)

ANALISIS DAN RANCANGAN SISTEM FUZZY DALAM PENGKLASIFIKASIAN TINGKAT KEMISKINAN DI PROVINSI ACEH (NUZUL FAZMI, 2019)

PROFIL DISLIPIDEMIA SEBAGAI SALAH SATU FAKTOR RISIKO PENYAKIT JANTUNG KORONER DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN (Alqi Yutha, 2014)

GAMBARAN PERKEMBANGAN PADA BALITA DENGAN PENYAKIT JANTUNG BAWAAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (FADHILLAH IDRIS, 2014)

HUBUNGAN TINGKAT KEPARAHAN PENYAKIT DENGAN KELELAHAN PADA PASIEN LUPUS ERITEMATOSUS SISTEMIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (HASNA HANIFAH, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy