//

PERAN BPR MUSTAQIM BANDA ACEH SEBAGAI PENUNJANG MODERNISASI PEDESAAN DAN MEMBERIKAN LAYANAN JASA PERBANKAN BAGI GOLONGAN EKONOMI LEMAH ATAU PENGUSAHA KECIL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T. AMPON CUT AULIA BAET - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP Pada bab ini akan dipaparkan kesimpulan berdasarkan hasil LKP yang telah dikaitkan dengan menggunakan konsep terkait judul LKP. Selanjutnya pada bab ini akan ditutup dengan memberikan beberapa rekomendasi. 5.1 Kesimpulan 1. Program-program kerja BPR Mustaqim Sukamakmur yang sebagian kecil telah dijabarkan pada LKP ini berdampak signifikan terhadap pengembangan dan dukungan perbankan maupun mendorong pemerintah terhadap pengembangan UMKM di Aceh, khusunya bagi masyarakat pedesaan. Perannya mampu pula mendukung pertumbuhan dan modernisasi ekonomi pedesaan sehingga para petani, nelayan dan para pedagang kecil di desa dapat terhindar dari lintah darat, pengijon dan pelepas uang. Selain itu, BPR Mustaqim Sukamakmur juga turut serta memobilisasi modal untuk keperluan pembangunan dan turut membantu rakyat dalam berhemat dan menabung dengan menyediakan tempat yang dekat, aman, dan mudah untuk menyimpan uang bagi penabung kecil. 2. BPR Mustaqim Sukamakmur memberikan layanan jasa perbankan kepada masyarakat yang tidak memiliki akses ke bank umum untuk mendorong terciptanya pemerataan kesempatan berusaha terutama bagi masyarakat pedesaan, serta mendidik dan mempercepat pemahaman masyarakat terhadap pemanfaatan lembaga keuangan formal sehingga 37 terhindar dari jeratan rentenir. Program kredit yang ditawarkan yaitu Kredit kelompok pertanian (KETAN), Kredit Super Mikro (Supermi), kredit investasi, kredit konsumtif serta deposito BPR Mustaqim Sukamakmur. 3. Kendala yang dihadapi oleh BPR Mustaqim Sukamakmur Banda Aceh dalam memberikan layanan jasa perbankan bagi golongan ekonomi lemah atau pengusaha kecil umumnya macetnya proses pembayaran kredit yang disebabkan oleh ketidakprofesionalan dalam mengelola perusahaan. Untuk mengatasi persolan tersebut, BPR Mustaqim Sukamakmur melakukan pendampingan dan berbagai upaya yang dapat meminimalisir persoalan tersebut dengan memperhatikan prinsip-prinsip kehati-hatian yang meliputi resiko likuiditas, resiko kredit, resiko operasional, resiko hukum, Resiko Pemilik dan Pengurus

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA PENCAIRAN KREDIT SUPER MIKRO PADA PD.BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Rian Erizal, 2015)

PROSES PERMOHONAN KREDIT MELALUI PELAYANAN ONLINE E-KREDIT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR CABANG MEURAXA (SAHNAZ RATU QUTHNI, 2016)

SISTEM PENERIMAAN DAN PENGIRIMAN UANG MELALUI JASARNWESELPOS PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO)RNBANDA ACEH (Tgk. Putri Mutia, 2014)

SISTEM PEMBERIAN KREDIT UNTUK KELOMPOK TANI PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Ibrahim, 2015)

PROSES LAYANAN ELECTRONIC DATA CAPTURE (EDC) PD.BANK PERKREDITAN RAKYAT MUSTAQIM SUKAMAKMUR ACEH BESAR (ROSIDA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy