//

VARIASI HIDANGAN DAN PREFERENSI MENU MAKAN SIANG SISWA-SISWI SEKOLAH LABORATORIUM UNIVERSITAS SYIAH KUALA (LAB SCHOOL)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mariani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul Variasi Hidangan Dan Preferensi Menu Makan Siang Siswa-siswi Sekolah Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Lab School). Variasi hidangan yang disediakan disekolah yang bertujuan untuk memenuhi selera makan siswa-siswi setiap harinya berbeda-beda, oleh karena banyaknya variasi tersebut sehingga adanya preferensi dari siswa-siswi dalam memilih makanan yang telah disediakan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui variasi hidangan makan siang di Sekolah Laboratorium (Lab School), (2) Mengetahui cara penyajian hidangan makan siang (3) Preferensi menu makan siang siswa-siswi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas X, XI, XII yang terdiri dari tiga kelas dengan jumlah sebanyak 401 orang, sedangkan sampel diambil 10% dari jumlah siswa-siswi (Lab School) yang berjumlah 40 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian (1) Menunjukkan hidangan yang disajikan kurang bervariasi dan sering terjadi penggulangan (2) Penyajian di sekolah Laboratorium (Lab School) menggunakan sistem Self service (3) Preferensi hidangan pada umumnya, makanan pokok yang disukai adalah nasi putih sedangkan lauk-pauk yang disukai adalah ayam kentucky serta telur dadar, mata sapi, dan telur bulat untuk sayur-mayur yaitu soto dan juga tumis bunga kol, buncis, wortel serta snack yang disukai adalah bubur kacang hijau dan buah yang disukai adalah buah semangka karena tidak ada variasi buah lain yang dihidangkan. Kesimpulan bahwa siswa-siswi kurang menerima hidangan yang disajikan karena hidangan yang disajikan monoton atau kurang bervariasi dan sering terjadinya penggulangan pada menu, bahan makanan serta teknik pengolahan yang digunakan. Disarankan kepada pengelola katering agar hidangan yang disajikan lebih bervariasi baik dari bahan makanan maupun teknik pengolahan serta tidak ada penggulangan dalam siklus menu 10 hari.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KEPUASAN SISWA TERHADAP MENU YANG DISAJIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL-FITYAN SCHOOL ACEH TAHUN 2014 (Intan Meiliza, 2015)

TINGKAT KESUKAAN SANTRI TERHADAP MENU YANG DISAJIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL-FALAH ABU LAM U ACEH BESAR (Irmanidar, 2017)

PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU SECARA ONLINE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL (STUDI KASUS: RUMAH MAKAN BANDA SEAFOOD BANDA ACEH) (Yola Wira Baifika, 2017)

BEBERAPA ASPEK BIOLOGI KUPU-KUPU DOLESCHALLIA BISALTIDE CRAMER (LEPIDOPTERA: NYMPHALIDAE) YANG DIPELIHARA PADA TANAMAN INANG BERBEDA (Uswatun Hasana, 2019)

SIKLUS HIDUP DAN PREFERENSI MAKAN DOLESCHALLIA BISALTIDE CRAMER (LEPIDOPTERA : NYMPHALIDAE) PADA TIGA JENIS TANAMAN INANG FAMILI CANTHACEAE (ITSNATANI SALMA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy