//

HOTEL RESOR TAMAN TEPI LAUT LAMPUUK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hanif Gunawan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK HOTEL RESOR TAMAN TEPI LAUT LAMPUUK Oleh Hanif Gunawan NIM: 0904104010074 Aceh memiliki potensi yang sangat besar di bidang pariwisata, Salah satu area yang sangat baik untuk pengembangan objek wisata di Aceh adalah kawasan pantai Lampuuk Aceh Besar. Hotel Resort adalah sebuah tempat penginapan dan area rekreasi, yang merupakan suatu perpaduan yang utuh dari sebuah kawasan wisata yang didalamnya juga terdapat pelayanan penginapan yang menyatu dengan alam. Jumlah wisatawan aceh yang semakin tahun semakin meningkat menyebabkan perlunya sarana rekreasi yang dapat menampung para wisatawan tersebut. Lokasi perancangan Hotel Resor ini terletak di kawasan pantai Lampuuk Kabupaten Aceh Besar. Tujuan utama dari perancangan ini adalah menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana berupa suatu tempat penginapan dan area rekreasi untuk menikmati kekayaan dan keindahan alam, dengan tetap menjaga kelestarian alam dan keseimbangan lingkungan. Proses perancangan ini diawali dengan pendekatan studi lapangan dengan melihat kondisi fisik dari lokasi perancangan, studi literatur dan studi banding dari berbagai sumber mengenai objek sejenis yang berhubungan dengan Hotel Resor yang berada di tepi laut. Tahap selanjutnya yaitu mengidentifikasi masalah yang timbul dalam perancangan dengan pertimbangan kondisi tapak, peraturan pemerintah setempat dan kriteria perancangan. Permasalahan tersebut di analisis serta ditemukan pemecahannya yang selanjutnya dijadikan konsep dalam merancang Hotel Resor Taman Tepi Laut lampuuk, dengan tema Dynamical Nature. Kata kunci : resort, rekreasi, aceh, alam

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HOTEL RESORT LHOKNGA ACEH BESAR (TEMA : ARSITEKTUR TROPIS) (Roja Apriadi, 2017)

EKSTERNALITAS POSITIF OBJEK WISATA (STUDI KASUS PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR) (SITI SHARA NURDIN, 2019)

ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA HOTEL BERBINTANG DI BANDA ACEH) (Qashdina, 2017)

PERANCANGAN HOTEL RESORT DANAU LAUT TAWAR (Miskal Tirmiara, 2017)

TAMAN REKREASI AIR DI DANAU LAUT TAWAR (Muslim Fernandez, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy