//

UndHill Resortersea, Floating, and

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUKSALMINA - Personal Name
SubjectRESORTS - ARCHITECTURE
ARCHITECTURAL DESIGN
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Aceh memiliki kelebihan atau keunggulan di bidang pariwisata,Salah satu area yang sangat potensial untuk pengembangan objek wisata di Aceh adalah kawasan pantai Lhok Mee. Resort adalah sebuah tempat untuk melakukan kegiatan rekreasi, yang merupakan suatu perpaduan yang utuh dari sebuah kawasan wisata yang didalamnya juga terdapat pelayanan penginapan (hotel).Jumlah wisatawan aceh yang semakin tahun semakin meningkat menyebabkan perlunya sarana rekreasi yang dapat menampung para wisatawan tersebut. Lokasi perancangan Resort terpaung dan bawah laut ini terletak di kawasan pantai lhok mee, Kabupaten Aceh Besar. Tujuan utama dari perancangan ini adalah Menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana berupa suatu tempat penginapan dan area rekreasi untuk menikmati kekayaan dan keindahan alam, dengan tetap menjaga kelestarian alam dan keseimbangan lingkungan. Proses perancangan ini diawali dengan pendekatan studi lapangan dengan melihat kondisi fisik dari lokasi perancangan, studi literatur dan studi banding dari berbagai sumber mengenai objek sejenis yang berhubungan dengan pusat kerajinan dan kesenian. Tahap selanjutnya yaitu mengidentifikasi masalah yang timbul dalam perancangan dengan pertimbangan kondisi tapak, peraturan pemerintah setempat dan kriteria perancangan. Permasalahan tersebut di analisis serta ditemukan pemecahannya yang selanjutnya dijadikan konsep dalam merancang Undersea, Floating, and Hill Resort, dengan tema Integrated with nature.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HOTEL RESORT DI GAYO LUES (Rizka Fadli, 2017)

PERUMAHAN DOSEN UIN AR-RANIRY BANDA ACEH (Cut Terra, 2016)

EVALUASI PENGOLAH LIMBAH DOMESTIK OLEH TANAMAN AIR ACTINOSCIRPUS GROSSUS PADA FLOATING TREATMENT WETLAND SYSTEM (FTWS) (Syafrizal, 2019)

PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN ACEH BESAR (Rikza, 2019)

ACEH UTARA SHOPPING CENTER (Syarif Wahyu Shafarza, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy